Babinsa Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Pangan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, September 17, 2018

Babinsa Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Pangan



Cirebon - Pendampingan TNI terhadap Petani dalam rangka mewujudkan swasembada pangan terus dilaksanakan di tiap lokasi baik pedesaan maupun di Kota. Di Musim kemarau yang cukup panjang ini kehadiran para Babinsa di Lingkungan Petani selalu memberikan Nuansa tersendiri bagi para Petani.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani memberikan semangat tersendiri yang tak bisa tergantikan oleh siapapun. Walaupun kehadiran Babinsa tidak selalu memberikan solusi yang signifikan, namun dengan hadirnya Babinsa saja para Petani sudah merasakan Moril dan harapan, setidaknya ada teman berbagi kesulitan di lapangan,  syukur syukur bila kehadiran Babinsa dapat memberi Solusi dari kendala yang dihadapi para Petani. Untuk mewujudkan swasembada pangan,  Seperti hal yang dilaksanakan Babinsa Kel. Larangan Koptu Feri bersama Poktan Sipadu Jaya pimpinan Bapak Kurnali melaksanakan  penanaman padi Poktan Sipadu jaya dengan  luas tanah kurang lebih 6 H dengan jenis bibit Inpari 32 di RT 08/19 Kel. Larangan Kec.Harjamukti Kota Cirebon, Senin (17/9/2018).

Tugas Babinsa dalam mendampingi Petani atau Kelompok tani yang ada di wilayah Desa/Kelurahan Binaannya ini dimulai dari Pembibitan,  Pengolahan lahan,  Giring Gilir Air saat musim Kemarau sampai dengan Panen dan membantu Pemasaran sehingga dapat memaksimalkan pendapatan para Petani. Satuan Kewilayahan yang berada dijajaran Korem 063/SGJ terus melaksanakan mendampingi Pertanian dengan harapan Wilayah Jajaran Korem 063/SGJ yang merupakan Lumbung padi wilayah Jabar dapat meningkatkan Produksi padi yang pada akhirnya dapat meningkatkan  Taraf hidup petani melalui peran Babinsa sebagai Komunikator, Fasilitator, Advisor, Motivator, Edukator, dan Organisator.

Upaya Khusus pendampingan Pertanian  kepada para Petani di wilayah jajaran Korem  063/ SGJ ini merupakan Implementasi tugas nyata TNI yang dapat dirasakan secara langsung oleh Masyarakat khususnya para Petani, selain meningkatkan produksi panen dampak yang diharapkan dari pendampingan ini dapat terjalin hubungan yang erat antara Petani dan Babinsa sehingga dapat pula mencegah terjadinya Instabilitas situasi karena adanya hubungan erat antara Petani dan TNI. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia