Korem 063/SGJ Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-73 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, August 17, 2018

Korem 063/SGJ Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-73



Cirebon - Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia ini kita mengambil tema Kerja Kita, Prestasi Kita. Sesuai dengan tema tersebut saya berharap agar semangat untuk bekerja dan tekad kuat untuk terus berprestasi dapat diaplikasikan ke seluruh prajurit dan PNS TNI AD dalam kehidupan sehari hari melalui peningkatan kinerja dan profesionalisme. Tentunya prestasi kerja tersebut hanya bisa dicapai dengan berdisiplin, bersikap jujur, bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keihklasan. Kesungguhan untuk mencapai prestasi merupakan wujud nyata rasa syukur kita kepada Tuhan atas anugerah kemerdekaan ini, sekaligus penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah mempersembahkan jiwa dan raganya kepada Bangsa ini. Demikian Amanat KASAD Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan  Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.Sos.  pada Upacara peringatan HUT ke – 73 Proklamasi kemerdekaan RI di lapangan upacara Korem 063/SGJ jalan Brigjend Darsono By Pass Kota Cirebon, Jumat (17/08/2018).

Dalam amanat KASAD Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan  Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.Sos. pun menyampaiakan Prestasi dan kemajuan-kemajuan yang telah diraih tersebut adalah hasil kerja kita bersama selaku keluarga besar TNI AD, prajurit dan PNS TNI AD termasuk keluarganya. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD dimanapun berada dan bertugas, atas kinerja yang telah ditunjukkan hingga saat ini, sehingga tugas-tugas TNI Angkatan Darat dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yang positif. dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang, TNI AD dituntut untuk tetap konsisten menjaga netralitasnya sebagai alat Negara di bidang pertahanan yang sudah diamanatkan oleh Undang- Undang untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 yang lalu, tercatat tidak ada satu pun keterlibatan prajurit TNI AD yang melanggar netralitas. Kondisi ini agar terus dipertahankan dan tetaplah waspada terhadap upaya-upaya provokatif yang dapat menarik kita keluar dari netralitas tersebut. Sejalan dengan itu, pada kesempatan ini saya perintahkan kepada para Komandan Satuan di jajaran TNI Angkatan Darat agar dapat secara cermat melaksanakan deteksi dini dan cegah dini, terhadap setiap situasi yang dapat berkembang menjadi ancaman dan gangguan yang berpotensi menimbulkan konflik. Tetaplah bersinergi dengan Polri serta elemen masyarakat lainnya untuk senantiasa menjaga dan menciptakan situasi serta kondisi wilayah yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu. Hanya dengan kondisi wilayah yang kondusif Demokrasi yang sehat dapat terwujud.

Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Arm Wahyu Widodo S.Sos.  menambahkan Momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk melaksanakan evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia saat ini, serta berintrospeksi atas karya apa yang telah kita dedikasikan untuk menjaga eksistensi tersebut. Kedudukan Indonesia yang dihormati di dunia tersebut turut diperkuat dengan peran penting TNI khususnya TNI AD sebagai kekuatan militer yang disegani baik dengan kontribusinya dalam menangani berbagai gejolak di dalam negeri maupun prestasinya di dunia internasional.

Kegiatan Upacara peringatan HUT ke- 73 Proklamasi kemerdekaan RI dilapangan Upacara Korem 063/SGJ di ikuti seluruh anggota Makorem dan Dinas jawatan Jajaran Korem 063/SGJ dan dihadiri oleh Para pejabat Korem 063/SGJ berlangsung dengan Khidmat.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia