Kodim 0617/Majalengka Gelar Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 2, 2018

Kodim 0617/Majalengka Gelar Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB





Majalengka - Kodim 0617/Majalengka menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional, Hari Anak Nasional dan Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat bertempat di Pasar Seni Desa Sidamukti Kec. Majalengka Kab. Majalengka, Kamis (2/8/2018).

Program Keluarga Berencana (KB) harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat di Indonesia, guna mendukung hal tersebut program Bhakti TNI, KB Kes terpadu, kodim 0617/Majalengka terus dilakukan secara sinergi dengan Instansi Pemerintah, lembaga non pemerintah dan Tokoh Masyarakat.



Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kependudukan Indonesia, agar tumbuh. Perlu saya sampaikan pada tahun-tahun sebelumnya unsur TNI, khususnya Babinsa diberi tugas membantu penyuluh lapangan keluarga Berencana (PLKB) yang berperan sebagai pelaksana, dan saat ini para Babinsa sudah diberi kemampuan oleh BKKBN sebagai Motivator, sebagai bentuk bantuan yang diberikan menjadi lebih berkualitas, sesuai dengan tuntutan jaman yang demokratis serta dapat menghindari munculnya isu pelanggaran HAM.

Demikian Sambutan Kepala Staf Kodim 0617/Majalengka Mayor Arh Subandi pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional, Hari Anak Nasional dan Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kodim 0617/Majalengka.

Mayor Arh Subandi menambahkan diharapkan kegiatan seperti bisa berkelanjutan para PLKB beserta Babinsa juga di berikan kemampuan dalam hal pengingatan program keluarga berencana agar mampu mengembangkan dan melakukan pendekatan terhadap masyarakat di lapangan.

"Dari Badan Pusat Statistik ( BPS ) penduduk Indonesia pada Tahun 2035 diperkirakan mencapai 305,6 juta Jiwa dari 2018-2035 yaitu 17 tahun kedepan, bukanlah waktu yang lama bagi perkembangan sebuah bangsa sehingga harus di antisipasi dan disiapkan daya dukung agar bonus demografi dapat tercapai dan menjadi berkah bagi Bangsa Indonesia," ungkapnya.

"Kita Harus mengarahkan Investasi Negara pada Bidang kesehatan, pendidikan, penyediaan lapangan kerja, serta keluarga berencana khususnya pada pola asuh anak dalam keluarga," ujarnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia