Upacara Pembukaan TMMD ke-102 Kodim 0506/Subang - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, July 10, 2018

Upacara Pembukaan TMMD ke-102 Kodim 0506/Subang


Subang - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 102 tahun 2018 di Kodim/0605 Subang resmi dibuka oleh Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE, upacara pembukaan dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang.

Dalam Sambutannya Plt Bupati Subang H. Ating Rusnatim SE menyampaikan, Program TMMD pada hakekatnya merupakan wujud nyata dari penerapan gotong royong suatu budaya luhur bangsa Indonesia, Kita patut bangga bahwa perjalanan kegiatan TMMD di kabupaten Subang dari tahun ke tahun menunjukan hasil yang memuaskan.

Berbagai hasil pembangunan prasarana /sarana fisik dan non fisik dari program ini juga telah mendorong perkembangan desa secara umum oleh Karena itu pemerintah subang dengan mendukung kesinambungan program ini agar mamfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat luas khususnya masyarakat pedesaan.

Sementara itu Dandim 0605/Subang Letkol inf Fikri Ferdian S. Sos M.Si menyampaikan, TMMD akan dilaksanakanan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2018, tujuan TMMD adalah untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui program pemerintah daerah
Adapun sasaran TMMD ke -102 tahun 2018 ini yaitu sasaran Fisik dengan Rehab 10 Unit RUTILAHU, Rehab 4 Pos kamling, Rehab 4 Musholah, serta membangun jalan penghubung Desa Cirangkong dan Desa Cijambe sepanjang 3,5 Km.

Sementara kegiatan non fisik diantaranya, Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), Perbuatan E-KTP, Akte Kelahiran 3. Penyuluhan Bela Negara, PPBN, KB dan Kesehatan/HIV, Sadar Hukum, Tata Tertib, Bahaya Narkoba, Sunatan masal, Nikah masal serta donor darah.

Pembukaan TMMD ke-102 dimeriahkan dengan Paduan suara SMU Negeri 1 menyanyikan lagu Mars Babinsa, demontrasi Marcing Band SMK 2 Subang dan demontrasi PBB TNI cilik dan Polisi Cilik SDN.1 jln Palabuan Subang serta Aktraksi Terjun Payung oleh Anggota Kipan C Yonko 461 Paskhas Kalijati Subang.

Turut hadir dalam pembukaan TMMD ke-102 diantaranya Wakil Bupati Subang Ating Rusnatim SE, Kasdam III Siliwangi, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Aster/Asrendam III Siliwangi, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Dandim 0605/Subang Beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Subang, Para Dandim Jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia