Upacara Pembukaan TMMD ke-102 Kodim Boven Digoel - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, July 10, 2018

Upacara Pembukaan TMMD ke-102 Kodim Boven Digoel



Boven digoel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, pada tahun ini TMMD yang ke-102 di selenggarakan oleh Kodim1711/BVD bertempat di Kampung asiki, Distrik jair, Kabupaten BOVEN DIGOEL, Provinsi Papua (10/07/2018).

Upacara Pembukaan TMMD ke-102 tersebut dibuka langsung Asisten 2 Kab. Boven digoel Ruslan M, dan di hadiri oleh Kasrem 174/ATW Kolonel KAV I Ketut adi suasta S.E. M.S.I , Kasi Pers Korem 174/ATW Kolonel Arh Themy Usman, Dandim 1711/ Letkol Inf chandra kurniawan S.E , Kapolres Boven digoel Y Afri budi S.I.K. Danyon satgas 323/BP Letkol Inf jofan Latuconsina, Wadanyon 500/R Mayor inf Sugeng riyadi serta tamu undangan tokoh masyarakat dan tokoh adat kampung asiki bertempat di lapangan Kampung asiki, Distrik Jair kab Boven digoel, Provinsi Papua , Dengan Tema “TNI MANUNGGAL MEMBANGUN KARAKTER GENERASI MILENEAL ”  dan peserta upacara antara lain 1 SST Kodim 1711/BVD, 1 SST Yonif 755/Yalet, 1 SSrYonif 323/BP, 1 SST polres BVD 1 SST Siswa/Siswi SMA dan, 2 SST Masyarakat kampung asiki.

Selaku Irup Asisten 2 Kab. Boven di goel Ruslan M menyampaikan bahwa TMMD salah satu kegiatan yang menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang senantiasa tetap terpelihara dengan baik. disamping itu keikut sertaan personel Polri dalam satgas TMMD juga mencerminkan soliditas TNI dan Polri dalam mewujudkan masyarakat indonesia yang sejahtera. Bapak Asisten 2 Kab. Boven digoel juga berharap agar Prajurit TNI yang terlibat langsung dalam TMMD untuk mendorong masyarakat agar ikut aktif dalam setiap kegiatan yang dipelopori TNI AD.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Boven digoel, saya asisten 2 mewakili bupati Kab. Boven digoel menyambut dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak kodim 1711/BVD dan para prajurit TNI maupun Polri yang telah mencurahkan waktu dan tenaganya demi terselenggranya kegiatan TMMD ini, harapan saya melalui TMMD KE 102 ini akan semakin mempererat hubungan TNI dengan masyarakat tempat berlangsungnya kegiatan pada khususnya, dan masyarakat kabupaten Boven digoel pada umumnya, disamping itu saya berharap agar masyarakat kampung asiki dapat membaur dan menjalin keakraban serta kebersamaan dengan para prajurit TNI Polri yang melaksanakan kegiatan TMMD  ini sehingga dapat dijadikan modal dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan turut menyukseskan pembangunan di pedesaan ataupun kampung asiki distrik jair yang ada di kabupaten Boven digoel”.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Pembagian sembako, Wisata matematika materinya permadani terbang memindahkan bola dengan tali dan peletkan batu pertama oleh Asisten 2 Kab. Boven digoel Ruslan,kasrem 174/ATW Kolonel kav I ketut adi suasta. Komandan Kodim 1711/Biven digoel menyampaikan bahwa sasaran TMMD yang ke-102 memiliki 3 sasaran yaitu sasaran Fisik, Non fisik dan sasaran tambahan sasaran Fisik yaitu pengecoran dan pengaspalan jalan kampung asiki rt 1 dan rt 5 distrik jair untuk Non fisik yaitu diadakanya penyuluhan Bela Negara, pemutaran film perjuangan, penerimaan anggota TNI, penyuluhan Kesehatan, pengobatan masal. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia