SMA Kronjo Jadi Sasaran Sosialisasi Rekrutmen TNI AD - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, July 25, 2018

SMA Kronjo Jadi Sasaran Sosialisasi Rekrutmen TNI AD


Kronjo - Ada yang hebat dan menarik dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) non fisik 102 di SMA Kronjo Kabupaten Tangerang. Yaitu mensosialisasikan ke siswa SMA tentang rekrutmen TNI AD.

Terlihat Lettu Inf Welman dari Bibtaldam Kodam Jaya/Jayakarta tim Satgas TMMD 102 berkesempatan memberikan informasi tentang perekrutan TNI-AD kepada Ratusan Murid SMA Kronjo Kabupaten Tangerang.

"Sosialisasi informasi yang selama ini para siswa di dapat bukan secara langsung. Artinya  hanya mendapat informasi dari media tanpa bertatap muka langsung dengan TNI AD. Metode seperti ini kurang bisa menjaring serta menyebar hingga ke seluruh lapisan masyarakat," kata Bintaldam Jaya Lettu Inf Welman, Rabu (25/07/2018).

Makanya, saya akan member gambaran bagaimana mekanisme menjadi prajurit TNI melalui media visual dan mudah diterima oleh para Siswa SMA.

Dijelaskan, modal utama ketika hendak masuk TNI AD yakni postur tubuh yang memiliki tinggi badan minimal 163 centimeter bagi pria dan 157 centimeter bagi wanita. Selain itu, memiliki fisik yang baik dan tidak pernah merokok serta kondisi gigi tidak rusak, Selain fisik juga disampaikan bagaimana cara berolahraga yang baik agar bisa membentuk postur tubuh sesuai dengan kriteria perekrutan TNI AD.

“Jika ingin menjadi prajurit TNI, harus menyiapkan mental dan fisik sedini mungkin. Alasannya, seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti penyiapan fisik, kesehatan serta akademik yang mumpuni,” katanya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia