Deputy II CDM Tim Indonesia, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. turut semarakkan Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Makassar - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, July 30, 2018

Deputy II CDM Tim Indonesia, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. turut semarakkan Torch Relay Asian Games 2018 di Kota Makassar



Sulawesi - Kemeriahan penyambutan api obor Asian Games berlanjut di kota Makassar setelah usai melintasi Tanjung Bira, Bulukumba. Setibanya api obor Asian Games di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, tepat pada pukul 13.00 WITA, langsung dinaikkan ke Kapal Dewa Ruci dan berlayar menuju Dermaga Lantamal 6 untuk dilakukan upacara penyambutan sekaligus penyalaan obor oleh KASAL dan PJ Gubernur Sulsel.

Selanjutnya, pada pukul 14.40 WITA api obor dibawa ke tugu Mandiri, dan diarak oleh seluruh masyarakat ke Jalan Haji Bau, lalu konvoy ke Anjungan Kota Makassar. Disini, ceremonial penyambutan khusus berupa Tarian Jenaka Gandrang Bulo mengiringi api obor sebelum kembali berlanjut mengelilingi kota dengan rute menuju Fort Rotterdam – Gedung Kesenian – Polrestabes Makassar – Planet Sport Ahmad Yani – Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat – Bonto Lempangan – Sawer Gading – Lapangan Hassanuddin – finish di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan diinapkan, lalu besok paginya diterbangkan menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Deputy II CDM Tim Indonesia, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. juga sebagai salah satu Torch Barear pada etape ke-7, menerima api obor dari Faizal Zainuddin dan berlari membawa api obor dari Gedung Kesenian menuju Polrestabes Makassar.

Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. merasa sangat antusias, sekaligus Torch Relay ini mengingatkan kembali kenangannya di usia muda, “Rute kirab api obor di Kota Makassar, mengingatkan masa kecil saya dahulu, yang sering lari pagi dengan rute yang sama, namun arahnya berlawanan, setiap hari saya lakukan sebelum saya menjadi Taruna Akpol”, ujarnya.

Kakorlantas Polri yang juga menggemari olahraga sepeda tersebut juga berpesan untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaiknya. “Tadi pagi Presiden jalan sehat bersama ratusan ribu masyarakat untuk promosikan Asian Games 2018, antusiasme masyarakat besar, sekarang Torch Relay juga, semuanya mendukung, semoga yang terbaik dan sukses untuk Indonesia”, penyampaian Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. di sela-sela kerumuman masyarakat. (ri/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia