Serma Muhtar Hadiri Rapat Pleno FKDM Cempaka Putih Timur - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, January 5, 2018

Serma Muhtar Hadiri Rapat Pleno FKDM Cempaka Putih Timur


Jakarta, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Muhtar menghadiri undangan Rapat Pleno dan Rekrutmen calon anggota FKDM (Forum Kewaspadaa Dini Masyarakat) Kel. Cempaka Putih Timur yang dipimpin Oleh Lurah Cempaka Timur bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cempak Putih Timur, Jakarta Pusat.Kamis (04/01/2018).

Dalam sambutanya Lurah Cempaka Putih Timur Sri Hamto SKM menyampaikan tujuan didirikan FKDM adalah untuk membatu instrumen negara dalam menyelenggarakan urusan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat melalui upaya deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana.

Lurah menambahkan bahwa keamanan dan ketentraman pada dasarnya merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah, TNI - Polri dan masyarakat, keempatnya mempunyai andil dalam mencapai suatu masyarakat yang madani sebagai landasan tercapainya stabilitas nasional.

Serma Muhtar menambahkan kesadaran deteksi dini masyarakat merupakan satu langkah awal dalam memberikan informasi intelejen kepada aparat, jika masyarakat peduli tentang perubahan sosial yang terjadi, maka akan mempermudahkan tugas kami para aparat untuk mengambil tindakan yang diperlukan, komunikasi aktif dan intens perlu dilakukan demi mewujudkan ketentraman lingkungan, tutup Muhtar.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia