Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kesiapan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, January 9, 2018

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Kesiapan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad


(Penkostrad. Selasa, 9 Januari 2018). Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Dansat (Komandan Satuan) jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad berkunjung ke Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY Kostrad guna mengecek kesiapan operasi ke daerah Perbatasan RI-PNG yang direncanakan akan diberangkatkan pada minggu pertama bulan Pebruari 2018, Madiun (8/1/2018).

Kegiatan diawali dengan menerima paparan kesiapan operasi dari Komandan Yonif Para Raider 501/18/2 Kostrad Mayor Inf Eko Antoni Candra Listianto. Setelah menerima paparan, Panglima bergerak menuju lapangan untuk mengecek materil guna mengetahui apakah materil yang telah diturunkan dari komando atas telah diterima seluruhnya oleh masing-masing prajurit yang tergabung di dalam Satgas Pamtas RI-PNG. Setelah itu dilanjutkan pengecekan kesiapan kemampuan dan keterampilan personel Satgas dan mengecek sejauh mana para Komandan Pos (Danpos) mengenali anggotanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit  Yonif Para Raider 501/18/2 Kostrad baik yang akan melaksanakan tugas operasi maupun personel yang tinggal (tidak ikut) tugas operasi dan Ibi-ibu Persit. Dalam pengarahannya Panglima menyampaikan, “ Pelaksanaan  tugas harus berhasil dan keberhasilan akan dapat terwujud apabila seluruh prajurit sudah sehati. Dalam hal ini berarti untuk saling mengingatkan antara satu dengan lainnya di medan penugasan nanti, khususnya dalam satu pos tersebut.”

“Masing- masing perorangan harus ikhlas dalam melaksanakan perintah, ditambah oleh rasa kepedulian yang tinggi baik terdapat diri sendiri atau orang lain”, tegas Pangdivif 2 Kostrad.

“Laksanakan tugas sesuai Job Description  secara professional dengan cara menguasai tugas masing-masing perorangan, hindari segala bentuk pelanggaran dan jangan sampai pulang membawa penyakit mematikan, selain itu jangan terpancing  oleh isu SARA yang dapat merugikan, baik untuk diri sendiri maupunsatuan yang merupakan kondisi hambatan dan tantangan yang ada di  medan penugasan,” tambah Panglima.

Mengakhiri kunjungannya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada prajurit Yonif Para Raider 501/18/2 Kostrad, “Jangan lupa untuk selalu bersyukur. Kalian harus jadi prajurit yang hebat, selalu peduli, berbuat yang terbaik dan bertanggung jawab". (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia