Jaga Netralitas Pilkada Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Sosialisasi - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, January 5, 2018

Jaga Netralitas Pilkada Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Sosialisasi


(Penkostrad. Jumat, 5 Januari 2018). Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad menerima sosialisasi netralitas TNI dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Markas Korem 151/Binaiya, Ambon. Kamis (4/1).

Sosialisai ini diikuti oleh 200 orang, yang terdiri dari prajurit dan Persit Markas Korem 151/Binaiya, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dan Babinsa seluruh Jajaran Korem 151/Binaiya.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIT ini turut dihadiri langsung oleh Komandan Korem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, para Kepala Seksi Korem 151/Binaiya dan Ketua KPU Maluku, A. S. Sangaji.

Dalam pengarahannya, Kolonel Inf Christian Tehuteru menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas seputar netralitas TNI dalam Pilkada.

Selain itu, Ia menekankan para prajuritnya agar tidak terlibat dengan pelaksanaan Pilkada, seperti kecenderungan memihak salah satu pasangan calon dan pemasangan pamflet maupun banner pasangan calon di sekitar area Pos atau markas TNI.

Menurutnya, Implementasi TNI dalam menjaga netralitas Pilkada adalah mengamankan kegiatan tersebut bersama Polri, baik ketika masa kampanye, saat pemungutan suara maupun setelahnya.

Kolonel Christian juga mengingatkan kepada para prajurit agar mengantisipasi jika terjadi kampanye yang berbau sara, demi keamanan dan ketertiban lingkungan, sekaligus mendorong masyarakat agar tidak Golput, karena hal tersebut merupakan salah satu tugas pokok TNI yang menunjukkan bentuk soliditas, reformasi dan jatidiri TNI.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia