Yonif PR 432 Kostrad Rayakan HUT Ke-31 Brigif 3 Kostrad di Perbatasan RI-PNG - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, December 12, 2017

Yonif PR 432 Kostrad Rayakan HUT Ke-31 Brigif 3 Kostrad di Perbatasan RI-PNG


(Penkostrad. Selasa, 12 Desember 2017). Dalam rangka HUT ke-31 Brigif 3/TBS yang juga merupakan HUT Batalyon PR 432 Kostrad seluruh jajaran Pos di Sektor Utara Satgas Yonif PR 432 Kostrad secara serentak melaksanakan syukuran dengan pembacaan surat Yasin dan pemotongan tumpeng. Skouw (9/12).

Di Poskotis sendiri acara syukuran dilaksanakan secara sederhana, dengan susunan acara pertama pembacaan sejarah singkat berdirinya Brigif 3/TBS, kata sambutan dari Dansatgas dilanjutkan pembacaan Surat Yasin dan melakukan do'a bersama yang dipimpin oleh Lettu Ckm Sri Purwanto dilanjutkan pemotongan tumpeng yang di berikan kepada prajurit Bintara termuda yang diikuti oleh seluruh anggota Satgas bertempat di ruang aula Poskotis.

Pembacaan sejarah singkat oleh Sertu Irwan dimana keberadaan Brigif 3 Kostrad adalah Brigade Infanteri Para Raider 3/Tri Budi Mahasakti atau disingkat Brigif Para Raider 3/Tri Budi Mahasakti resmi berdiri pada tanggal 9 Desember 1986.

Dengan telah berdirinya komplek militer di daerah Kariango pada tahun 1980 maka komplek ini dijadikan sebagai kesatrian markas komando Grup 3 Kopassandha. komandan Grup 3 Kopassandha berturut - turut di bawah pimpinan Kolonel Inf Sintong Panjaitan dan Kolonel Inf Soeparno K di bawah jajaran Divisi Infanteri 1/Kostrad.

Sambutan Dansatgas Letkol Inf Ahmad Daud mengatakan, "Dalam merayakan HUT yang ke 31 ini berbagai prestasi telah kita torehkan dan kepercayaan ke Batalyon sangat besar marilah sama sama kita menjaga nama baik itu,  mempertahankanya dan melanjutkan serta bisa lebih untuk mengharumkannya," terangnya

“Kemudian kita sebagai umat beragama tidak lupa selalu mengucapkan rasa syukur untuk selalu merendahkan hati kita diri kita serendah rendahnya didepan Alloh SWT, dengan demikian kita selalu bersyukur dan bertaqwakal apa yang kita cita-citakan demi menjaga nama baik dan mengharumkan satuan ini agar mendapatdapat di Ridhoi oleh Alloh SWT.”

“Pada kesempatan ini juga saya selaku Komandan Batalyon mengucapkan selamat HUT yang ke 31 semoga dengan momen ini kita selalu di berikan kekuatan dan kesehatan baik diri pribadi prajurit semuanya yang berada di penugasan Papua, Darfur dan penugasan lainnya." tutupnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia