Yonarmed 12 Kostrad Terima Sosialisai P4GN - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, December 9, 2017

Yonarmed 12 Kostrad Terima Sosialisai P4GN


(Penkostrad. Sabtu, 9 Desember 2017).  Sesuai dengan perintah dari Panglima TNI bahwa TNI harus bersih dari penyalahgunaan narkoba, maka sosialisasi P4GN kepada prajurit merupakan langkah tepat, positif dan sangat bermanfaat dalam mewujudkan prajurit TNI yang kuat dan profesional serta mampu berfikir sehat sehingga tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Bertempat di aula Yonarmed 12 dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada prajurit Yonarmed 12 Kostrad oleh staf Intel Menarmed 1/2 Kostrad yang dipimpin oleh Kapten Arm Irwan Pa Ansas menarmed 1/2 Kostrad , Rabu (6/12).

Dalam sosialisasinya Kapten Arm Irwan menekankan kepada seluruh prajurit Yonarmed 12 Kostrad untuk menjauhi dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba baik sebagai pemakai maupun peredaran Narkoba, karena sangsinya sudah jelas pemecatan.

Sementara itu Pabung 2 Yonarmed 12 Kapten Arm Lugiantoro saat pengarahan menyampaikan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk merealisaasikan program Pemerintah tentang masyarakat Indonesia sehat dan bebas narkoba, apalagi bagi prajurit sudah ditekankan oleh pimpinan atas bahwa bagi siapapun yang terlibat dalam Narkoba tidak ada kebijakan lagi selain pemecatan”, tegasnya.

“Dengan kegiatan seperti ini harapannya prajurit semakin paham dan mengerti tentang bahaya dan resiko penyalahgunaan Narkoba, jangan pernah korbankan semua perjuangan dan prestasi yang telah dicapai dengan melakukan menyalahgunakan Narkoba. Ingat dengan terlibat Narkoba ini tidak hanya akan merugikan karier, kehidupan pribadi maupun keluarga tapi juga akan berdampak kepada nama baik satuan”, tambahnya.

Setelah kegiatan pengarahan, sebanyak 75 orang prajurit Yonarmed 12 Kostrad dipilih secara acak melaksanakan test urine dan dari hasil tersebut prajurit Yonarmed 12 Kostrad terbebas dari bahaya Narkoba. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia