Walikota Jakarta Timur Tebar Benih Ikan di Mayonif 201/Jaya Yudha - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, December 14, 2017

Walikota Jakarta Timur Tebar Benih Ikan di Mayonif 201/Jaya Yudha


Jakarta, Lensacomando.com - Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawar bersama Danyonif Mekanis 201/JY Mayor Inf M. Faishal Toar tebar benih ikan di Danau Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha Jalan Raya Bogor, Kel. Pekayon, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (14/12).

Selain Walikota Jakarta Timur, turut hadir juga Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur Agung Priambodo, PLT Camat Pasar Rebo Ritonga dan Lurah Pekayon Nunuk Widiastuti di Danau kebanggaan salah satu Batalyon Pengaman Ibu Kota itu.



Penebaran benih ikan ini merupakan yang ke-10 dilakukan di wilayah Jakarta Timur, sebanyak 100.000 benih ikan mas dan ikan nila ditebar yang disediakan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur, dan penebaran benih ini merupakan yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2017.

”Hari ini kami menebar benih ikan sebanyak 100 ribu di Danau Markas Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha, ini merupakan yang kesepuluh dan yang terakhir dilakukan pada tahun 2017, dan jenis ikan yang kita tebar pada hari ini yaitu ikan mas dan ikan nila yang disiapkan oleh Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Timur,” jelas Walikota.

Dirinya berharap dari penebaran benih ikan ini dapat meningkatkan gizi para anggota TNI Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha.

“Saya berharap para anggota TNI juga bisa menjaga perkembangan ikan, dan jika mau ambil ikan gunakan cara memancing jangan dijaring, yang layak konsumsi atau sudah besar bisa diambil yang masih kecil jangan,“ jelasnya.

Sementara itu Komandan Batalyon Batalyon Mekanis 201 /Jaya Yudha Mayor Inf M.Faishal Toar mennymapiak terimakasih atas penebran benih tersebut.

”Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam hal ini terlebih kepada bapak Walikota Jakarta Timur yang sudah memberikan benih ikan mas dan ikan nila ditebar di Danau Markas Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha, ini merupakan suatu kerja sama TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Timur untuk meningkatkan ketahanan pangan sebagai salah satu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” katanya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia