Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Peduli Kesehatan Balita - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, December 22, 2017

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Peduli Kesehatan Balita


(Penkostrad. Jumat, 22 Desember 2017). TNI lahir dari rakyat serta tumbuh bersama rakyat, pengabdiannya hanya untuk kepentingan rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia. Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya TNI tidak dapat dipisahkan dari masyarakat atau komponen bangsa lainnya demi terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad bersama Puskesmas Nusa Laut menyelenggarakan bhakti sosial yang bertempat di Desa Ameth, Kecamatan Nusa Laut, Kabupaten Maluku Tengah. Rabu (20/12).

Kegiatan bhakti sosial kali ini dikhususkan kepada anak Balita yaitu berupa penimbangan berat badan dan tinggi, pengukuran lingkar lengan, pengukuran nilai gizi dan pemeriksaan kesehatan bayi. Kegiatan kali ini dimotori oleh GSC (Generasi Sehat dan Cerdas) Provinsi Maluku Tengah bekerja sama dengan Puskesmas Nusa Laut dan Kesehatan Pos Nusa Laut.

Anggota Pos Nusa Laut Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515 Kostrad yang dipimpin oleh Komandan Pos Letnan Dua Inf Eky Putra didampingi oleh 1 orang anggota kesehatan turut serta dalam kegiatan bhakti sosial kali ini. Kegiatan ini terpusat di satu tempat yaitu di desa Ameth, namun demikian kegiatan ini diperuntukan kepada seluruh Balita di Nusa Laut.

Bekerjasama dengan Dokter Puskesmas Nusa Laut yang didampingi oleh 3 bidan Puskesmas Nusa Laut serta ibu – ibu PKK Nusa Laut kegiatan kali ini cukup menarik minat bagi ibu-ibu yang memiliki Balita, tercatat sebanyak 30 bayi datang pada saat kegiatan kali ini.

Letda Inf Eky Putra menyampaikan kesehatan bagi masyarakat sangatlah penting khususnya di Kecamatan Nusa Laut ini meskipun jarak desa yang terbilang jauh dari perkotaan sehingga untuk akses dalam hal pengobatan cukup jauh, susah dan lambat, oleh karena itu kegiatan bhakti sosial seperti ini direncakan akan dilaksanakan secara berlanjut dan berkala agar seluruh masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang baik dan tepat, tambah Eky. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia