Satgas Yonif PR 432 Kostrad Panen Bersama di Daerah Perbatasan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, December 11, 2017

Satgas Yonif PR 432 Kostrad Panen Bersama di Daerah Perbatasan


(Penkostrad. Senin, 11 Desember 2017).Pada hamparan lahan pertanian seluas 1 Ha di lahan SMK Negeri 7 Skouw yang digarap oleh Pos Kompi D Satgas Yonif PR 432 Kostrad,  telah dilaksanakan acara panen bersama  jagung, Sayur mayur dan kacang-kacangan, Muara Tami, Rabu (07/12).

Acara panen bersama ini di hadiri oleh Kapolsek Muara Tami, Danramil Muara Tami, Wadansatgas dan Prajurit Yonif PR 432 Kostrad, Kepala Sekolah dan Siswa Siswi SMK Negeri 7 Skouw serta Tokoh Masyarakat Muara Tami.

"Di musim hujan ini selain tanaman jagung, di area 1 hektar lahan yang menjadi binaan, juga menanami beberapa jenis tanaman yang antara lain, kacang panjang, sayur sawi, semangka, jahe, ubi, labu dan kangkung karena dapat tumbuh subur di lahan ini," ujar Komandan Pos Kompi D Lettu Inf Rosidi.

Upaya meningkatkan  kesejahteraan di bidang ketahanan pangan, Satgas selalu pro aktif di even-even kegiatan perkebunan di wilayah binaannya, mulai persiapan pengolahan lahan sampai perawatannya, hingga kini sudah bisa dipanen dalam jangka waktu yang tidak begitu lama dan sekarang bisa dinikmati oleh warga sekitar walupun belum mengarah ke arah pangsa pasar.

Kepsek SMKN 07 Muara Tami bapak Jalaludin Tiflen, S.Pd, M.Pd. menyampaiakan, "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas karena baru kali pertama Satgas mengadakan pegolahan lahan disini, dan kami merasa senang dimana Satgas memberikan contoh nyata dalam pengolahan lahan di area kami, sebelumnya belum pernah ada yang melakukan hal seperti ini, dan sekarang kami bisa menikmati hasilnya," terangnya.

Wadansatgas Yonif PR 432 Kostrad Kapt Inf Alif mengatakan, "Apa yang sudah kita lakukan ini sebagai upaya kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dan khususnya generasi muda siswa siswi di SMK Negeri 7 Skouw ini, bahwasannya di area lahan ini tanahnya adalah tanah yang subur untuk beberapa tanaman jangka pendek sehingga panennya bisa cepat dan nantinya bisa diterapkan dilahan masing masing warga disini," terangnya.

"Apa yang kita perbuat ini semoga bisa menjadi contoh kedepan bagi warga untuk dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada, untuk bisa di rubah menjadi lahan perkebunan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri," lanjut Wadansatgas Yonif PR 432 Kostrad Kapt Inf Alif. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia