Prestasi Lomba Peleton Beranting Satjar Kostrad 2017 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, December 19, 2017

Prestasi Lomba Peleton Beranting Satjar Kostrad 2017


(Penkostrad. Selasa, 19 Desember 2017). Menjelang peringatan Hari Infanteri dilaksanakan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan suatu tradisi yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai gambaran perjalanan gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Peringatan Hari Infanteri diselenggarakan setiap tanggal 19 Desember, kegiatan ini mengandung nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan yang dapat diresapi, dihayati dan diamalkan pada setiap prajurit, baik dalam pola pikir dan perilaku sehingga warisan nilai dapat terjaga sampai kapanpun.

Kegiatan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya diselenggarakan oleh Kodam dan diikuti satuan-satuan Infanteri termasuk satuan Kostrad yang berada di wilayah Kodam, dengan jarak tempuh yang dilaksanakan dalam kegiatan ini sejauh 200 Km dan setiap Peletonnya akan menempuh jarak 21 – 24 Km yang dilakukan secara estafet. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 19 Desember 2017.

Kriteria Penilaian pada perlombaan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya diantaranya :  Kekompakan Peleton (Kelompok), Semangat dari para peserta (Peleton), Kerapihan Pasukan/kelengkapan, Konsentrasi para pejabat yang ada di Peleton dan Ketahanan Fisik dan Mental.

Satuan jajaran Kostrad berhasil mendapatkan prestasi pada Lomba Peleton Beranting diwilayah masing-masing yaitu : Wilayah Kodam III/Siliwangi Juara 1: Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Juara 2 Yonif Raider 321/GT Kostrad dan Juara 3 Yonif Raider 300/BJW Kodam III/Siliwangi.

Lomba Peleton Beranting Wilayah Kodam IV/Diponegoro : Juara 1  Yonif 412/BES Kostrad, Juara 2 Yonif 411/Pandawa Kostrad dan Juara 3  Yonif 406/CK Kodam IV/Diponegoro.

Lomba Peleton Beranting Wilayah Kodam V/Brawijaya : Juara 1 Yonif Para Raider 502/UY Kostrad, Juara 2 Yonif Raider 509/BY Kostrad dan Juara 3 Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad.

Lomba Peleton Beranting Wilayah Kodam Jaya : Juara 1Yonif Para Raider 305/Tengkorak Kostrad, Juara 2 Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad dan Juara 3 Yonif Mekanik 203/AK Kodam Jaya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia