Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad Santuni Kaum Dhuafa - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, December 11, 2017

Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad Santuni Kaum Dhuafa


(Penkostrad. Senin, 11 Desember 2017). Satuan Yonif Para Raider 502/18/2 Kostrad yang berada diujung sebelah utara wilayah Kab. Malang berbatasan langsung dengan Kab. Pasuruan Prop Jawa Timur, tepatnya di Desa Kemantren Kec.Jabung, Kab. Malang, Jawa Timur sebagai komando satuan tempur yang mengemban tugas membantu kelancaran dalam Operasi Militer Perang (OMP) dan juga Operasi Militer Selain Perang (OMSP), disamping tugas-tugas pembinaan dan tugas kematraan darat.

Yonif Para Raider 502/18/2 Kostrad juga di tuntut mempunyai kemampuan sebagai Satuan non Komando Kewilayahan yang membantu kegiatan dan kesulitan masyarakat di sekitarnya atas dasar itu pada pada hari Jumat (08/12) Satuan Yonif Para Raider 502/UY Kostrad melaksanakan  program Binter dengan kegiatan bhakti sosial dengan sasaran pemberian bantuan berupa sembako kepada kaum dhuafa yang berada di wilayah sekitar desa binaan satuan Yonif Para Raider 502/UY Kostrad  tepatnya di Dusun Boro Bunut Desa Bunut Wetan Kec. Pakis, Kab. Malang.

Pemberian sembako kepada kaum dhuafa tersebut sebagai bentuk kepedulian satuan Yonif PR 502 Kostrad terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu untuk meringankan beban hidup mereka, dari beberapa orang penerima bantuan sembako tersebut masih banyak yang tingal dirumah sendirian karena suaminya sudah meninggal,  di rumah yang juga  mungkin sudah lebih tua usianya dari umur mereka dan ada juga yang ikut tinggal di rumah anaknya yang sudah berkeluarga. Pemberian santunan berupa sembako bertepatan juga dengan kunjungan Waslakgiat dari Divisi Infantri 2 Kostrad yang langsung di hadiri oleh Kasi Puanter Letkol Inf Makmur.

Kepala Dusun Boro Bunut bapak Safii mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada TNI khususnya kepada Batalyon Infanteri Para Raider 502/UY Kostrad yang sudah memberi perhatian dan bantuan kepada warganya berupa sembako karena itu yang sangat mereka butuhkan sekarang ungkapnya dan berharap bantuan ini akan dapat sedikit meringankan beban mereka dan supaya sembako yang di terima dapat di manfaatkan sebaik mungkin. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia