Prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, December 1, 2017

Prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M


(Penkostrad. Jumat, 1 Desember 2017). Segenap anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2017 M, di masjid An- Nahli Asmil Yonif Mekanis 413 Kostrad, Kamis (30/11). 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran oleh Ust. Sohibul kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Yonif Mekanis 413 Kostrad Letnan Kolonel Inf Arif Munawar, S.E.

Dalam sambutannya Komandan Yonif Mekanis 413 Kostrad mengatakan dengan memperingati peristiwa besar seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini kita dapat diingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini.

Lebih lanjut dikatakan “ bahwa kita sebagai prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad dapat meneladani Nabi Besar Muhammad SAW yang tercermin dalam kepribadian beliau yang berakhlak mulia. Dan saya mempunyai keyakinan, seandainya seluruh anggota dan keluarga Yonif Mekanis 413 Kostrad, memiliki mental dan mengamalkan sikap dan perilaku yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, maka insya Allah kita akan selamat dunia akhirat. Karena seorang prajurit walaupun fisiknya bagus tapi mentalnya jelek maka tidak ada gunanya.“ 

“Itulah sebabnya saya memandang tepat bila peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W kali ini bertemakan: “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W tahun 1439 H/2017 M Kita Mantapkan Mental Dan Profesionalisme Prajurit TNI Guna Kelancaran Dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara.” Ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh Ustad. Ikhsan L.c Mesir, yaitu mengenai bagaimana kita sebagai umat Nabi kita bisa meneladani Nabi Muhammad S.A.W yaitu dengan cara meneladanai ahlak dan perilaku Nabi sebagai pemimpin keluarga dan ajaran islam yang dibawa oleh Nabi Muhammmad S.A.W untuk membawa umat manusia yang lebih baik sebagai Rahmatan Lil’alamin. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan do`a bersama yang dipimpin oleh Ustad. Ikhsan L.c Mesir. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia