Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Perkenalkan Profesi TNI Kepada Anak Usia Dini - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, December 21, 2017

Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Perkenalkan Profesi TNI Kepada Anak Usia Dini


(Penkostrad. Kamis, 21 Desember 2017). Sejumlah 35 orang anak putra dan putri dari TK Pamardi Putra Mudalrejo, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berbondong-bondong mendatangi markas Yonif Mekanis 412 Kostrad.Kegiatan ini dirasa menyenangkan bagi anak dan tidak membosankan. Seperti halnya kunjungan PAUD se-Kecamatan Purworejo yang dilaksanakan di Yonif Mekanis 412 Kostrad ini, merupakan program kegiatan diluar yang tentunya menambah wawasan,motivasi dalammelaksanakan kegiatanbelajar maupun exstrakurikuler pada anak di usia dini.

Salah satu event yang direkomendasikan untuk dilakukan oleh setiap organisasi karena manfaatnya yang luar biasa untuk menanamkan nilai-nilai dari seorang individu berkualitas, hal ini merupakan pengenalan keberadaan Yonif Mekanis 412 Kostrad kepada anak-anak agar mengenal dan cinta terhadap TNI, Kegiatan Ini juga sekaligus memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari tentara yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Adapun materi yang diberikan oleh pelatih dari Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yaitu meliputi teori wawasan kebangsaan, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, merayap dibawah rintangan tali, melaksanakan pengenalan materi halang rintang (HR), merangkak melewati lingkaran ban, naik simulasi helikopter, berkeliling asrama dengan naik Ranpur PJD dan Ranpur Tank M113 yang didampingi oleh guru serta orang tua dari masing-masing anak.

Hal itu ditujukan untuk meningkatkan keberanian dan melatih saraf motorik anak-anak, membentuk pola pikir yang kreatif sehingga timbul inisiatif positif untuk meningkatkan kecerdasan anak dalam berinteraksi. Selain itu juga untuk memberikan rasa senang dan kepuasan tersendiri dengan berkeliling menggunakan kendaraan tempur.

Mayor Inf Iman Widhiarto, S. T., mengatakan bahwa kunjungan anak TK Pamardi Putra ini dalam rangka menambah pengetahuan sejak dini tentang profesi TNI AD khususnya Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad serta memupuk rasa cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Terima kasih ataskerjasamanya, semoga hal seperti ini bias dilanjutkandengan kegiatan lain yang positif, yakin para anak-anak TK Pamardi Putra Mudalrejo, Kecamatan Loano, Kab. Purworejo adalah generasi penerus bangsa yang handal, calon pemimpin hebat bagiBangsa dan Negara Indonesia yang akan dating,” ungkap Danyon. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia