Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad Rayakan Natal Di Perbatasan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, December 27, 2017

Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad Rayakan Natal Di Perbatasan


(Penkostrad. Rabu, 27 Desember 2017). Peringatan Hari Raya Natal di rayakan oleh prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad di perbatasan RI-PNG dengan suasan khidmat dan sederhana walau jauh dari keluarga yang biasa mendampingi dalam momen-momen seperti ini .Senin (25/12).

Para prajurit dari Poskotis dan dari Pos Muara Tami berjumlah  30 orang mengikuti ibadah Natal di Gereja PLBN Skouw yang di pimpin Pendeta Ely Mabilong.

Acara makan bersama pada siang hari diadakan di Poskotis yang dihadiri Wadansatgas Kapten Alif Jibril dan seluruh Perwira Staf serta seluruh prajurit yang ada di Poskotis.

Pabintal Satgas Lettu Inf Yakub menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan prajurit yang Muslim yang telah membantu sehingga perayaan Hari Raya Natal dapat berjalan dengan baik.

Wadansatgas Kapten Alif Jibril dalam sambutannya menyampaikan, "Saya mewakili Dansatgas karena beliau ada acara lain dan beliau mengucapkan selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018, hari ini merupakan hari yang mulia bagi rekan rekan yang beragama Nasrani dan tentunya yang Muslim juga bisa bertoleransi, bagi prajurit Nasrani yang merayakan Natal walupun jauh dari keluarga tapi maknanya tetap sama sehingga menjadi indah dan berkah dalam kehidupan ini," ujarnya.

Setelah acara makan bersama selesai di Poskotis, bagi semua prajurit yang Nasrani menghadiri undangan acara Natalan di rumah bapak Ondoapi Bapak Stenlis dan masyarakat setempat dengan mengadakan acara adat yaitu acara bakar batu hingga sore hari.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia