Pos Skamto Satgas Yonif PR 432 Kostrad Amankan Pistol dan Puluhan Miras di Perbatasan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, December 9, 2017

Pos Skamto Satgas Yonif PR 432 Kostrad Amankan Pistol dan Puluhan Miras di Perbatasan


(Penkostrad. Senin, 20 November 2017). Bertempat di jalan di Jalan Trans Abe-Arso Distrik Arso Kabupaten Keerom depan Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad, telah diamankan 1 pucuk pistol Airshot gun jenis Sig Sauer G17 MILSPEC 9 X 9 dan minuman keras yang didapat dari oknum warga  pada saat anggota Pos Skamto melaksanakan Sweping rutin pada malam Kamis (08/12).

Kronologis, sekitar pukul 23.00 Wit pada saat Satgas yang dipimpin Kapten Inf A.Siregar beserta 20 orang anggotanya mengadakan Sweeping di depan Pos melintas sepeda motor Kawasaki Ninja yang dikendarai oleh 2 orang warga yang bernama DC  dan GL asal Keerom, pada saat dilaksanakan pemeriksaan didapati satu pucuk pistol jenis airshofgun Sig Sauer yang diselipkan di pinggang kanan.

Kedua orang pemuda tersebut mengaku pistol tersebut didapat dari temannya tanpa dilengkapi surat ijin resmi, pistol tersebut digunakan untuk jaga diri pada saat di perjalanan.

Setelah di beri penjelasan kepada kedua pemuda tersebut boleh mengambil pistol tersebut apa bila nanti dapat menunjukkan surat suratnya dan kedua pemuda tersebut setelah di data dan dimintai keterangan dipersilakan untuk melanjutkan perjalanannya.

Selang waktu yang tidak begitu lama Satgas juga mengamankan pembawa Miras berbagai jenis dan merek pada saat melintas, selanjutnya diadakan pemeriksaan dalam waktu yang tidak bersamaan dari lima orang masyarakat tersebut dalam rentang waktu yang berbeda dan masing masing mengendarai mobil dan motor saat melintas dengan barang bukti yang didapatkan antara lain, Vodka 17 botol, Mansion 12 botol, Bir 6 kaleng, Gunness 2 kaleng dan  Anggur merah 2 botol.

Beberapa warga masyarakat tersebut masing masing atas nama TM 32 tahun, OAR  60 tahun, FST 33 tahun, JK 27 tahun dan HA 25 tahun dan setelah didata semuanya dipersilahkan melanjutkan perjalanannya dan menyadari barang yang dibawa adalah barang terlarang, Barang bukti tersebut diamankan di Pos Skamto untuk selanjutnya akan di serahkan ke Kotis Satgas Yonif PR 432 Kostrad.

Danpos Skamto Kapten Inf A.Siregar mengatakan,"Kami akan tetap melakukan Sweeping malam seperti ini sebab kegiatan ini sangat efektif untuk menekan angka kriminalitas atau penyalahgunaan barang barang ilegal yang melintasi daerah ini dan kami akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait". terangnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia