Perluasan Sawah Korem 174/ATW 2017 Menuai Hasil Maksimal - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, December 21, 2017

Perluasan Sawah Korem 174/ATW 2017 Menuai Hasil Maksimal


Merauke, Lensacomando.com - Kegiatan panen padi dilahan baru perluasan sawah Korem 174/ATW Ta 2017 di Kampung Anumbob Distrik Kurik  Kab. Merauke, telah menuai hasil, walaupun tidak sesuai yg diharapkan. Dari total tanam perdana pada tanggal 8 September seluas 10 HA yang dapat di panen hanya seluas 4 HA, 6 HA gagal panen dikarenakan kurangnya ketersediaan air pada saat perawatan padi.

Hasil panen yang dilakykan di lokasi lahan perluasan sawah TA. 2017 ini per Hektar menghasilka kurang lebih 3.5 ton  gabah kering. Kegiatan panen ini dihadiri Pasi Bakti TNI Siter Korem 174, Mayor Inf Suko Raharjo beserta staf Distan Kab. Merauke, Kepala Kampung Anumbob dan Babinsa Kampung Anumbob Serma Agung Risqianto, Aparat dan Masyarakat Kampung Anumbob. Kegiatan panen dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIT s.d 15.00 WIT dengan mengunakan alsintan nerupa Combaen.

Penggarap lahan sawah baru pak Goto menyampaiakan masih bersyukur atas hasil panen yang dicapai ditengah kemarau ini karena ketersedian air yang kurang pada saat pemeliharaan danp tidak ada hujan yang semestinya pada bulan-bulan lalu curah hujan dah harus normal seperti biasanya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia