Peringati Hari Juang Kartika, Jajaran Kodim 0911/Nnk Laksanakan Penghijauan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, December 1, 2017

Peringati Hari Juang Kartika, Jajaran Kodim 0911/Nnk Laksanakan Penghijauan


NUNUKAN, Lensacomando.com - Kegiatan penghijauan (Penanaman Pohon) dalam rangka memperingati hari Juang Kartika oleh Kodim 0911/Nnk dengan tema melalui kegiatan penghijauan untuk wujudkan gerakan Indonesia menanam pohon untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pmanasan global, Jumat (1/12).

Adapun Sasaran penanaman pohon yakni Sepanjang Jalan Aji Muda Sei apuk Desa Binusan Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kaltara yang melibatkan sekitar 100 orang dari unsur terkait (TNI, POLRI, Pelajar dan Masyarakat).



Hadir dalam acara Penanaman Kasdim 0911/Nnk Mayor Inf Biringallo, S. Sos, Danramil 0911-01/Nnk Kapten Inf Budi Indri, Pasi Ter Kodim 0911/Nnk Kapten Inf Eko Daryanto, Pasi Ter Satgas 621/Mtg Kapten Inf Indra Surya, Pasi Intel Kodim 0911/Nnk Kapten Inf Alim Ibrohim, Lanal Nnk Letda Laut (P) Waryo, Polres Nunukan Brigpol Agus serta lapisan Masyarakat di Desa Binusan.

Dalam kesempatan Apel sebelum melaksanakan penanaman, Kasdim 0911/Nnk dalam hal ini mewakili Komandan Kodim yang masih melaksanakan kegiatan di luar Nunukan mengatakan, "Dalam kesempatan ini mari kita sama-sama melaksanakan penanaman pohon (penghijauan) di sekitaran Desa Binusan ini. Tentu harapan kita sesuai dengan tema, kedepannya akan mengurangi dampak global warming atau pemanasan global", pungkasnya.

Selepas Apel melaksanakan pembagian sektor dan langsung melakukan penanaman dengan bibit pohon yang sudah disiapkan sebanyak 750 bibit. Hal tersebut juga pastinya akan menunjang pemerintah Daerah dalam meraih gelar Adipura untuk Kabupaten Nunukan.

Sekitar pukul 10.15 wita kegiatan selesai dilaksanakan, selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Hyp/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia