Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Yonif Raider 509 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, December 12, 2017

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Yonif Raider 509 Kostrad


(Penkostrad. Selasa, 12 Desember 2017). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk mengingatkan 12 Rabiul Awal sebagai moment hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Markas Yonif Raider 509/ BY Kostrad.Jumat (08/12).

Dengan mengusung tema, “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/ 2017 M, Sebagai Teladan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.”

Acara di dahului dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur an oleh Prada Harahap yang dilanjutkan dengan Sholawat Nabi yang di iringi kelompok Hadrah Yonif Raider 509/BY Kostrad.

Wadan Yonif Raider 509/BY Kostrad, Mayor Inf Nasli, mengungkapkan bahwa Maulid Nabi adalah salah satu peristiwa penting yang di peringati secara luas oleh umat Islam, hal ini di dorong oleh kesadaran umat bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mempunyai makna yang mendalam bagi umat Islam.

“Dengan peringatan ini diharapkan kita akan lebih memahami kehidupan serta keteladanan Rasulullah yang sarat dengan moral, etika serta daya juang yang tinggi dan gigih dalam membimbing umat manusia terutama umat muslim menuju kehidupan yang lebih baldatun thoyyibatun warobun ghofur," ujarnya.

KH. Badrus Shodiq dalam tausiahnya menyampaikan, “Kita harus meneladani Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, apa yang Rasul ajarkan dapat kita implemntasikan dalam keseharian kita, seperti prajurit TNI dalam melaksanakan tugas apabila diniatkan dengan ikhlas merupakan ibadah dan pahalanya luar biasa, karena TNI lahir dari rakyat dan bersama rakyat TNI kuat.(ril/Gal0

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia