Pengecekan Kendaraan Serta Antisipasi Laka Lalin di Yonif Raider 509 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, December 20, 2017

Pengecekan Kendaraan Serta Antisipasi Laka Lalin di Yonif Raider 509 Kostrad


(Penkostrad. Rabu, 20 Desember 2017). Pasi 1/Intel Yonif Raider 509/BY, Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra S.S.T.Han.,S.I.P., bersama dengan anggota Provost Yonif Raider 509/BY melakukan pengecekan Alat Kelengkapan Sepeda Motor pribadi anggota Yonif Raider 509/BY.

Kegiatan pengecekan kelengkapan Sepeda Motor ini sebagai langkah antisipasi dari satuan Yonif Raider 509/BY dalam menyikapi banyaknya kecelakaan dalam berkendaraan yang terjadi pada masyarakat luar. Dengan pengecekan ini diharapkan akan menimbul motivasi diri dari anggota untuk melaksanakan safety riding (aman berkendaraan) dalam berlalulintas.

Pasi 1/Intel Yonif Raider 509/BY menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509/BY. Kendaraan merupakan salah satu faktor utama penyebab kecelakaan, untuk menghindari terlibat dalam kecelakaan akibat terjadinya masalah pada kendaraan,  harus dilakukan pengecekan kendaraan terlebihdahulu sebelum digunakan, jangan lupa gunakan Helm Standar SNI (Standart Nasional Indonesia) dalam berkendaraan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan jangan ngebut-ngebutan dijalan.

Selain itu juga diadakan pemasangan stiker tanda bahwa kendaraan sudah dicek baik fisik maupun kelengkapan surat -surat seperti STNK dan SIM. Stiker ini memiliki fungsi untuk mempermudah pengecekan kendaraan yang dimiliki prajurit Yonif Raider 509/BY dan meminimalisir tindakan kriminal atau kejahatan pencurian kendaraan bermotor, imbuhnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia