Outbound Telkom Commander Training Camp di Brigif Raider 9/2 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, December 19, 2017

Outbound Telkom Commander Training Camp di Brigif Raider 9/2 Kostrad


(Penkostrad. Selasa, 19 Desember 2017). Pada hari Sabtu dan Minggu 16-17 Desember 2017 Brigif Raider 9 Kostrad menyelanggarakan kegiatan Outbound Witel (Wilayah Telkom) Jember berjumlah 85 orang serta pendukung 30 orang bertempat di Markas Komando Brigif Raider 9 Kostrad.

Dalam acara  tersebut dihadiri oleh Kepala Telkom Jember Amin Jauhari didampingi Danbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Robby Suryadi S,Sos dan pada kesempatan tersebut memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada peserta Telkom Commander Training Camp di Garasi Brigif Raider 9 Kostrad.

Kepala Telkom Jember Amin Jauhari dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini oleh PT. Telkom Jember di Brigif Raider 9/2 Kostrad adalah untuk mengenang 30 tahun yang lalu dimana peserta yang tergabung pada kegiatan ini rata-rata akan menjalani masa pensiun dan dulunya sebelum mereka resmi diterima sebagai Karyawan PT. Telkom terlebih dahulu melaksanakan Diksar (Pendidikan Dasar Semi Militer) selama 3 minggu di Pusdik Perhubungan Cimahi Bandung, “ungkapnya.

Pada hari pertama, setelah menerima Wawasan Kebangsaan tepatnya malam minggu peserta Telkom Commander Training Camp di arak kelapangan tembak untuk melaksanakan acara renungan malam yang di pimpin langsung Danbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Robby Suryadi S,Sos.

Dalam kegiatan acara renungan malam tersebut di awali pembacaan amanat Jenderal Sudirman kemudian pembacaan puisi yang sangat memberikan nilai fositif untuk berfikir jernih, merenungkan perjalanan hidup yang dilalui serta memberikan makna yang dalam menuju arah kehidupan yang lebih baik.

Pada hari kedua, peserta Telkom Commander Training Camp mengawali kegiatan dengan penuh semangat dan antusias karena mereka bangun lebih awal untuk melaksanakan kegiatan yang telah di siapkan para pembina Telkom Commander Training Camp diantaranya, kegiatan sholat Tahajud, sholat Subuh berjamaah, ceramah, senam pagi dan jalan cepat, kemudian lanjut sarapan pagi. Setelah makan pagi peserta Telkom Commander Training Camp di berikan permainan seperti, ular balon, melewati Hula Hull, Angkat Air dan Bola Berantai terakhir penanaman pohon.

Kemudian kegiatan Telkom Commander Training Camp ini di tutup oleh Dandenma Brigif Raider 9 Kostrad Mayor Inf Hariadi Ramdani mewakili Danbrigif Raider 9 Kostrad serta pemberian kenang kenangan serta foto bersama dengan peserta Telkom Commander Training Camp. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia