Latihan Penanggulangan Bencana Banjir Kodim 0501/Jakarta Pusat BS - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, December 7, 2017

Latihan Penanggulangan Bencana Banjir Kodim 0501/Jakarta Pusat BS


Jakarta, Lensacomando.com - Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dibawah kendali Pasiops Kodim 0501/JP BS Mayor Inf Agung Budi Purnomo melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Banjir (Latgulben) Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Tahun 2017, bertempat di Danau Sunter Jakarta Utara, Kamis (07/12).

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letnan Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, SH berdiri sebagai Irup upacara pembukaan latihan Latgulben menyampaikan bahwa bencana banjir merupakan ancaman yang sangat serius sebab membawa dampak yang nyata yaitu terganggunya roda perekonomian masyarat, kerugian harta benda dan sarana prasarana umum bahkan menelan korban jiwa

Untuk itu dengan latgulben ini saya berharap menjadi satu awal bagi instansi terkait yaitu Pemda, TNI, Polri, Relawan Kemanusiaan dan segenap komponen Masyarakat untuk membangun sinergitas sehingga mampu bergerak lebih cepat manakala terjadi bencana, jelas Dandim.

Latihan ini melibatkan Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Pusat, Tagana dan Damkar, semoga kita semua dapat mengatasi dan menangani dengan baik setiap ancaman bencana di wilayah. Bersinergi dan saling mendukung demi menjaga stabilitas wilayah Jakarta Pusat, tutup Dandim. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia