Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Markas Kostrad Cilodong - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, December 20, 2017

Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Markas Kostrad Cilodong


(Penkostrad. Rabu, 20 Desember 2017). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke markas Markas Kostrad di Cilodong. Panglima TNI tiba dengan helikopter di lapangan tembak 600 Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/12/2017) pukul 11.50 WIB

Kedatangan Panglima TNI disambut  Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Kaskostrad Mayjen TNI Beny Susianto, S.I.P., dan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman.

Marsekal Hadi langsung menuju lapangan hitam Madivif 1 Kostrad. Kehadiran Marsekal Hadi Tjahjanto disambut sekitar 2200 prajurit dan diiringi yel-yel para prajurit Kostrad. Meski ditengah rintik hujan prajurit Kostrad tampak semangat menyambut kedatangan Panglima TNI. Berbagai alutsista juga tampak disiagakan.

Para prajurit juga sempat mendemonstrasikan berbagai kemampuan di depan Panglima TNI, termasuk bela diri. Pada kesempatan ini, Pasukan Taipur (Intai dan Tempur) Kostrad mencuri perhatian dengan pakaian mereka yang serba hitam.

Para prajurit Taipur Kostrad ini tampak membawa ular kobra. Di depan Marsekal Hadi Tjahjanto mereka menggigit tubuh ular berbisa itu dengan buas. Darah ular itu juga mereka minum.

Aksi dengan ular kobra itu untuk menunjukkan prajurit Kostrad terlatih di segala medan tempur. Dalam kondisi perang, prajurit Kostrad tahu bagaimana cara bertahan hidup, termasuk dengan memburu dan memakan ular.

Dalam kesempatan ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melihat berbagai kesiapan Alutsista Kostrad. Beliau juga memberi pengarahan kepada seluruh prajurit Kostrad.

Pada arahannya Panglima TNI berpesan agar memasuki tahun pemilu, netralitas di TNI harus dijaga.

"Kita akan hadapi pesta demokrasi, netralitas harus kita jaga. Kita tentara yang punya kepribadian kuat, jangan terlibat politik praktis. Pasukan kostrad berkomitmen sebagai insan sejati mampu berkiprah di mana saja," tegas Marsekal Hadi. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia