Jaga Fisik Prajurit, Danlantamal II Pimpin Long March - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, December 27, 2017

Jaga Fisik Prajurit, Danlantamal II Pimpin Long March


Jakarta, Lensacomando.com - Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., memimpin long march (jalan jauh) menyusuri Pantai Air Manis Padang dimana Kegiatan long march tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Lantamal II Padang pada hari Rabu (27/12).

Kegiatan diawali dengan apel pagi dan senam pemanasan, selanjutnya prajurit Lantamal II bergerak melaksanakan long march dengan rute menyusuri jalan setapak dan tebing-tebing dengan jarak tempuh kurang lebih sejauh 10 km. Selama melaksanakan long march, para prajurit Lantamal II menunjukkan kekompakannya dengan semangat kebersamaan melalui lagu-lagu penyemangat dan yel-yel dengan serentak.

Menurut Danlantamal II, kegiatan ini bertujuan untuk membina fisik para prajurit Lantamal II dalam rangka menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar guna menunjung pelaksanaan tugas pokok Lantamal II Padang yang akan datang.

Danlantamal II menyampaikan, tugas pokok Lantamal II adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut, melaksanakan penegakan hukum dan menjaga keamanan laut serta melaksanakan pemberdayaan potensi maritim yang mendukung pertahanan di wilayah kerjanya. Sehingga untuk mencapai tugas-tugas tersebut, maka dibutuhkan prajurit-prajurit yang kuat secara mental dan fisik. Untuk itu, melalui kegiatan long march ini diharapkan prajurit Lantamal II siap mendukung pelaksanaan tugas yang akan dihadapi pada tahun 2018 mendatang.

Kegiatan long march tersebut juga diikuti oleh Wadan Lantamal II, Asisten Danlantamal II dan para Kadis/Kasatker Lantamal II. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia