Danyonif Raider 514 Kostrad Gelar Lomba Burung Berkicau - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, December 12, 2017

Danyonif Raider 514 Kostrad Gelar Lomba Burung Berkicau

Danyonif Raider 514 Kostrad Gelar Lomba Burung Berkicau

(Penkostrad. Selasa, 12 Desember 2017). Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 514/9/2 Kostrad bekerja sama dengan BLC (Bondowoso Lovebird Community) mengundang segenap masyarakat Sejawa Timur diantaranya dari Surabaya, Sidoarjo dan karisidenan Besuki seperti Jember, Banyuwangi, Bondowoso dan Sitobondo untuk mengikuti kegiatan lomba burung kicau “Sabaddha Yudha Cup 2017 bertempat di lapangan Sepak Bola Endriartono Sutarto Yonif R 514/9/2 Kostrad, Curahpoh, Bondowoso, Minggu (10/12/2017).

Kegiatan lomba burung kicau “Sabddha Yudha Cup 2017 ini di buka langsung oleh Danyonif R 514/9/2 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Nopid Arif. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Yonif R 514/9/2 Kostrad yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2017 nanti dan juga untuk mempererat tali silahturahmi serta dengan harapan dapat membentuk suatu hubungan komunikasi sosial antara masyarakat dengan prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad, agar tercipta hubungan yang erat dan emosional yang tinggi didalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Nopid Arif menyampaikan, “Acara ini sebagai ajang berkumpul dan saling tatap muka bersama saudara-saudara/teman-teman komunitas pecinta burung wilayah Jawa Timur khususnya dan diseluruh Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

Lomba burung kicau “Sabaddha Yudha Cup 2017” tersebut selain menjadi ajang silaturahmi, juga merupakan ajang penyalur hobby. disamping itu, kegiatan tersebut juga sebagai pengembangan dan pelestarian satwa burung yang akhir-akhir ini sudah mulai punah.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga merupakan sarana pembinaan teritorial kepada masyarakat sekitar Asrama Yonif R 514/9/2 Kostrad, sebagai bukti nyata bahwa para prajurit dekat dengan rakyat dan dapat diterima oleh masyarakat. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia