Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Penutupan TMMD Imbangan 2017 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, December 19, 2017

Danrem 174/ATW Pimpin Upacara Penutupan TMMD Imbangan 2017


Merauke, Lensacomando.com - Komandan Korem 174/ATW Brigjend TNI Asep Setia Gunawan S.IP,setibanya di kampung paschas dan disambut meriah oleh tarian adat, dalam rangka Upacara Penutupan TMMD Imbangan Tahun 2017 di lapangan SD YPK Pachas kampung pachas distrik muting Kabupaten Merauke, Senin (18/12).

TMMD Imbangan Tahun 2017 yang berada di wilayah Kodim 1707/MRK mengusung tema " Dengan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat kita percepat pembangunan didaerah guna meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI'



Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan sebagai berikut Kolonel Inf Much Andi Prihandono Kasi Ter Korem 174/Atw Letkol Inf Heri Krisdianto S.E Dandim 1707/Merauke Letkol CKM Endro Wibowo Dandenkesyah Merauke,Mayor Czi Komar Danramil 1707-06/Sota Mayor Pnb A. Kukuh T (Lanud Merauke )Kapten Czi Septian Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Markus Inkoman Danramil 1707-17/Eligobel Ipda I Ketut Sardana Kapolsek Ulilin Letda Wiharto Lantamal XI/Merauke Bapak Joko Agustinus Guritno (Staf Ahli bupati bidang pemerintahan serta Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Undangan yang hadir mencapai 500 orang.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebaga komandan upacara Kapten Inf Herman Purba Danramil 1707-04/Muting dan peserta upacara terdiri dari 1 SST anggota Kodim 1707/Merauke,1 Regu Linmas kampung pachas,1 SST anak-anak SD YPK pachas,1 regu aparat kampung pachas dan masyarakat kampung pachas distrik miring kabupaten Merauke.

Dalam amanatnya Komandan Korem 174/ATW Brigjend TNI Asep Setia Gunawan S.IP menyampaikan bahwa kegiatan TMMD Imbangan disini merupakan suatu perhatian TNI beserta pemerintah daerah untuk membantu pemberdayaan kampung terutama kampung pashcas ,terlebih lagi Danrem akan membantu anak-anak pemuda yang ada di kampung pachas untuk diperioritaskan menjadi anggota TNI.

Danrem mengucapkan trimakasih kepada para anggota kodim dan masyarakat yang sudah membuat rumah TMMD sebanyak 10 unit dan dan rencana tahun depan TNI dan pemda akan membuat 10 unit rumah lagi di tahun 2018. kegiatan ini akan berlanjut sesuai dengan program pemerintah secara periodik yang mempunyai fungsi sarana untuk membantu pembangunan desa. TMMD juga merupakan suatu bentuk kerjasama antara pemerintah dengan Pemda Kabupaten Merauke dan sebagai langkah demi kemajuan NKRI.

Kegiatan TMMD Imbangan ini yang digelar kurang lebih sebulan dan merupakan program pembangunan yang ditujukan pada sasaran fisik maupun non fisik yang sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat . Kegiatan TMMD ini, dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan khususnya di daerah terpencil sehingga dapat mengangkat masyarakat desa baik secara ekonomi maupun sosial.

Ucapan trimakasih dari masyarakat kampung pachas yang diwakili oleh Bapak Robert (Bamuskam Kampung pachas) kepada TNI yang sudah membantu membuat 10 unit rumah dan program ini mendapatkan apresiasi yang sangat bagus dari masyarakat kampung pascas dan selesai upacara penutupan TMMD dilanjutkan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah dari Danrem 174/ATW kepada masyarakat kampung pachas. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia