Danlantamal I Hadiri Rembug Nelayan di Serdang Bedagai Sumatera Utara - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, December 14, 2017

Danlantamal I Hadiri Rembug Nelayan di Serdang Bedagai Sumatera Utara


Jakarta, Lensacomand.com - Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si, menghadiri acara Forum Rembug Nelayan di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (14/12).

Acara Rembug Nelayan tersebut dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Eri Nuradi, M.Si., Bupati Serdang Bedagai Sukirman dan sejumlah pejabat lainnya serta ribuan warga masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pujiastuti menjelaskan tentang peraturan pelarangan pengoperasian kapal pukat trawl, karena penggunaan pukat trawl akan merusak ekosistem laut. Laut merupakan sumber bagi nelayan mencari nafkah, untuk itu pemerintah daerah harus melarang pengoperasian kapal pukat trawl.

Peraturan zonasi kapal bertujuan untuk mencegah konflik nelayan. Kapal besar tidak boleh mencari ikan di zona 4 mil dari garis pantai karena itu adalah zona nelayan menengah dan nelayan tradisional hal itu bisa diatur Perda masing masing.

Acara Forum Rembug Nelayan tersebut, diselenggarakan dengan tujuan agar Pemerintah Daerah tidak mengijinkan pengoperasian kapal pukat trawl di wilayahnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia