Usai Latihan Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Karya Bhakti - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, November 18, 2017

Usai Latihan Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Karya Bhakti


(Penkostrad. Sabtu, 18 November 2017). Usai melaksanakan kegiatan latihan pemantapan Raider, prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang dipimpin oleh Wakil Komandan Mayor Inf M. Nasli melaksanakan karya bhakti pembersihan pasar Purwoharjo, Banyuwangi. Rabu (15/11).

Karya bhakti ini merupakan salah satu program Yonif Raider 509 Kostrad yang perduli terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, sekaligus sebagai ungkapan terima kasih atas kesediaan masyarakat sekitar yang telah mengijinkan mereka melaksanakan latihan di wilayahnya.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00, dengan sasaran yang difokuskan pada area parkir pasar, pembersihan saluran air/selokan dan pengangkatan sampah yang telah menggunung. Selain itu, dilakukan juga pembersihan stadion Brawijaya yang merupakan pusat kegiatan olahraga masyarakad Desa Purwoharjo dan sekitarnya.

Kepala Desa Purwoharjo Edy Imam Supeno, S.HI. menyampaikan bahwa masyarakat Purwoharjo sama sekali tidak keberatan dan tidak merasa terganggu jika wilayah tempat tinggal mereka dijadikan tempat latihan para tentara.

Selain senang dengan melihat banyak tentara berseragam dan bersenjata lengkap, latihan ini pun tidak mengganggu aktifitas sehari hari warga sekitar yang mayoritas sebagai petani dan nelayan. Bahkan mereka merasa senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan karya bhakti yang dilakukan para prajurit Yonif Raider 509 Kostrad ini.

Sementara itu, Mayor Inf M. Nasli menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya warga masyarakat  Purwoharjo, sebagai bentuk kemanunggalan  TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya, sehingga terlihat lebih indah, asri dan nyaman”, terang M. Nasli. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia