Soliditas TNI dan Polri di Wilayah Jakarta Selatan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, November 3, 2017

Soliditas TNI dan Polri di Wilayah Jakarta Selatan


Jakarta, Lensacomando.com - Di tengah dinamika politik dan kehidupan bernegara yang kian hari kian kencang, TNI dan Polri tetap bisa menunjukan soliditas dan sinergitas, sekaligus saling menghormati satu sama lain, meski banyak beredar hoax renggangnya hubungan TNI dengan Polri.

Contoh kecil namun nyata terekam jelang pelaksaan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam yang diadakan di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (1/11) pukul 08.00 WIB. Sesaat sebelum upacara dimulai, Danramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb. Purwanto, S.Psi yang tiba di lokasi apel, disambut dengan salam dan hormat dari Kasubag Humas Polrestro Jakarta Selatan Kompol Purwanta yang bertindak sebagai Perwira Apel hari itu. Mayof Chb. Purwanto membalasnya dengan memberi salam dan hormat. Keduanya lantas bersalaman diikuti salam komando.

Apa yang dilakukan kedua perwira menengah tersebut merupakan contoh potret menyejukkan sekaligus simbol soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang tidak bisa dipisahkan pihak manapun. Salam keakraban dan salam komando yang dilakukan keduanya, hanyalah potret kecil yang diharapkan dapat menggeneralisirkan Institusi TNI dan Polri. Lebih luas, salam keakraban dan salam komando di antara personil TNI-Polri tidak hanya dilakukan oleh kedua perwira menengah tersebut. Di tingkat yang lebih atas, petinggi TNI dan Polri pun kerap melakukan salam keakraban dan salam komano. Misalnya seperti yang dicontohkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Salam keakraban dan salam komando sudah terpatri di dalam benak seluruh anggota TNI-Polri sebagai simbol Kekompakkan, keakraban dan Soliditas serta sinergitas sebagai penyangga pilar demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia TNI POLRI harus senantiasa kompak dan solid. Bersama rakyat, TNI-Polri kuat. Jayalah TNI, Jayalah Polri, Jayalah Negara Kesatuan Republik Indonesia. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia