Semangat Pantang Menyerah Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif R 514/9/2 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, November 8, 2017

Semangat Pantang Menyerah Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif R 514/9/2 Kostrad


(Penkostrad. Rabu, 8 November 2017). Danyonif R 514/9/2 Kostrad Letkol Inf Nopid Arif menekankan kepada seluruh personel untuk selalu siap dalam hal apapun termasuk salah satunya menyiapkan diri untuk mengikuti latihan Peleton Beranting dalam rangka bersaing memperebutkan juara Ton YWPJ dengan satuan satuan andalan yang berada di wilayah Jawa Timur pada bulan Desember TA. 2017.

Satuan Yonif R 514/9/2 Kostrad membentuk 1 Peleton Beranting dipimpin Letda Inf Wahyu Agung untuk melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mencapai hasil yang maksimal. Latihan ini bertujuan untuk membentuk mental dan kerja sama dalam berjalan, bernyanyi dan tidak kalah pentingnya faktor keamanan perorangan maupun kelompok. Jarak yang ditempuh maupun route yang dilalui bervariasi dimulai dari dalam satuan, perkotaan, pedesaan, tanjakan maupun turunan semua dilalui. Hal ini tidak melemahkan mental para prajurit Yonif R 514/9/2 Kostrad walau hujan panas menerpa karena memiliki 1 tujuan yakni meraih hasil yang maksimal.

Sejarah prestasi Peleton Beranting yang diraih oleh Yonif R 514/9/2 Kostrad yaitu pada tahun 2009 berhasil meraih juara III dan pada tahun 2010 meraih juara II. Untuk itu diharapkan pada tahun ini Yonif R 514/9/2 Kostrad dapat meraih juara I pada perlombaan Peleton YWPJ se-Jawa Timur. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia