Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad Amankan Border Trade Fair di Perbatasan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, November 27, 2017

Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad Amankan Border Trade Fair di Perbatasan


(Penkostrad. Senin, 27 November 2017). Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad bersama Polri dan Instansi terkait mengamankan acara Border Trade Fair RI-PNG dan Negara-Negara Pasifik Selatan yang resmi digelar dan dibuka oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) mulai tanggal 23 s.d 25 November 2017.

Kegiatan selama tiga hari ini pejabat Pemprov Papua, pejabat negara PNG dan utusan negara-negara pasifik selatan, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat maupun dari kelompok pelaku bisnis dari RI maupun dari PNG turut hadir dalam meramaikan acara tersebut.

"Kami selalu terbuka untuk bersahabat dengan  negara-negara pasifik, untuk itu ini langkah awal yang baik," ungkap Wakil Gubernur Papua.

Sementara, Suzana D Wanggai Kepala Biro Pengelolaan Perbatasan dan Luar Negeri Provinsi Papua kepada wartawan mengaku kerjasama perdagangan RI-PNG memang harus ditingkatkan. "Kita lebih pada bagaimana membangun hubungan ke dua negara," katanya.

"Sebelumnya kita tidak menargetkan akan sebesar ini, tetapi bisa sampai segini, ini artinya animo masyarakat sangat baik, pembangunan di PLBN  ini sudah sangat baik, namun mengenai perdagangan masih harus ditingkatkan, untuk itu kita undang pihak swasta dari beberapa Kabupaten di Papua dan juga asosiasi perdagangan lain untuk hadir mengisi stand-stand, jadi 3 hari ini kita gunakan untuk memupuk hubungan ekonomi ke dua negara," ungkap ibu Suzan panjang lebar.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya terhadap Satgas Yonif PR 432 Kostrad dan Polri serta Instansi terkait atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap ke depan acara seperti ini bisa menjadi acara tahunan di wilayah PLBN Skouw.

Pada saat kegiatan pembukaan hadir beberapa pejabat tinggi negara PNG dan utusan negara-negara pasifik selatan, begitu juga pada saat penutupan pada sore tadi para pejabat, kaum pebisnis, tokoh adat dan tokoh masyarakat juga turut hadir dan semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia