Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Asah Kemampuan Beladiri Militer Yongmoodo - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, November 25, 2017

Prajurit Yonarmed 12 Kostrad Asah Kemampuan Beladiri Militer Yongmoodo


(Penkostrad. Sabtu, 25 November 2017).  Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajuritnya untuk menghadapi lawan jarak dekat, Yonarmed 12 Kostrad menggelar latihan Beladiri Militer Yongmoodo di Markas Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi, Rabu (22/11).

Seni beladiri yang berasal dari Korea ini sudah menjadi rutinitas latihan bagi prajurit Yonarmed 12 Kostrad, sehingga kemampuan yang sudah dimiliki oleh prajurit tetap terpeliharadan terjaga.

Latihan beladiri yang wajib diikuti seluruh prajurit ini, secara rutin dilaksanakan setiap hari Rabu usai pelaksanaan Apel pagi. Latihan dimulai dari latihan dasar, teknik serangan, hingga aplikasi perkelahian yang sebenarnya.

Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko yang hadir turut menyaksikan kegiatan latihan ini menyampaikan tujuan latihan ini untuk melatih keberanian dan keterampilan beladiri bagi prajurit untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman yang terjadi.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, kegiatan latihan beladiri Yongmoodo ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan prajurit Yonarmed 12 Kostrad dapat terbina dengan baik.

“Latihan beladiri Yongmoodo ini memiliki resiko yang cukup tinggi, mulai dari cedera sampai dengan kematian, oleh karena itu saya tekankan kepada setiap prajurit agar tetap menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan”, tegasnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia