Lanal Tanjung Balai Karimun Gelar Lomba PBB Tingkat SMA - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, November 7, 2017

Lanal Tanjung Balai Karimun Gelar Lomba PBB Tingkat SMA


Karimun, Lensacomando.com - Dalam rangkaian memperingati HUT ke – 20 Pangkalan TNI AL (Lanal) Tg. Balai Karimun tahun 2017 mengadakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) kreasi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kab. Karimun yang diselenggarakan di Lapangan Volly R.E Martadinata Komplek TNI AL Bukit Senang. Lomba yang diikuti sebanyak 7 tim tersebut dibuka secara langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tg. Balai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto, dengan tema “ Dengan PBB Kreasi, kita wujudkan disiplin yang prima, rapi, kompak dan kreatif dalam mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI," Minggu (05/11).

Hadir pada acara pembukaan lomba Danlanal Tbk, Dandim 0317/Tbk, Kapolres Karimun, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV, perwakilan dari Disdik Kab. Karimun, perwakilan guru dari tiap-tiap peserta dan keluarga besar Lanal Tbk. Peserta lomba yang terdiri dari pelajar dari SMAN I Karimun, SMAN 2 Karimun, SMAN 3 Karimun, SMAN 4 Karimun, SMKN 1 Karimun, SMA Yaspika dan SMKN Yaspika, dengan Juri lomba personel dari Lanal Tg. Balai Karimun dan Disdik Kab. Karimun.

Dalam sambutannya Danlanal Tg. Balai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto mengatakan, kegiatan lomba PBB kreasi seperti ini merupakan salah satu pencerminan tugas pokok TNI AL dalam hal ini mengembangkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara bidang maritim. TNI AL sebagai dinamisator berkewajiban dalam membina sejak dini para remaja yang merupakan generasi muda penerus bangsa melalui pendidikan non formal agar membentuk manusia yang berdedikasi nasional yang tinggi dengan jiwa Pancasila sebagai falsafah hidup sehingga menggugah para remaja untuk berminat serta mengembangkan bakat dibidang kebaharian, selain itu juga menyampaikan sasaran kegiatan ini yaitu terbentuknya pemuda pemudi yang terbina secara mantab, sehingga tujuan pendidikan non formal dapat berhasil dan berdaya guna bagi pembangunan bangsa dan negara serta pertahanan keamanan negara dibidang maritim di masa depan.

Kepada para peserta lomba Danlanal berpesan agar setiap individu pada masing-masing tim bahwa menang bukan berarti kuat, namun menjaga kekompakan baik dalam satu tim maupun sesama peserta lomba, disiplin dan semangat juang serta sportivitas yang tinggi itulah kemenangan yang sebenarnya. Tak kalah pentingnya tiap peserta lomba harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk membangun karakter sebagai calon pemimpin mulai dari sekarang, mencintai dan merawat negeri tercinta ini.

Dari hasil penilaian dewan juri diperoleh juara lomba sebagai berikut : Juara ke-1 SMAN 4 Karimun, Juara ke-2 SMAN 1 Karimun, Juara ke- 3 SMAN 3 Karimun dengan menerima uang pembinaan, tropi dan piagam perhargaan.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia