Kesigapan Prajurit Denma Divif 2 Kostrad Selamatkan Korban Terkena Pohon Tumbang - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, November 29, 2017

Kesigapan Prajurit Denma Divif 2 Kostrad Selamatkan Korban Terkena Pohon Tumbang


(Penkostrad. Rabu, 29 November 2017). Hujan deras yang melanda hampir seluruh wilayah Kota maupun Kabupaten Malang belakangan ini, memakan korban. Salah seorang warga Probolinggo, Dzulkifli (20) yang sedang melintas di jalan Raya Singosari harus mengalami kecelakaan tunggal, usai menabrak pohon tumbang. Senin (27/11).

Dzulkifli yang hendak pulang menuju Probolinggo terjatuh seketika di Jalur Malang-Surabaya, tepatnya di depan Markas Divif 2 Kostrad, usai motor yang dikendarainya terpeleset jatuh dan menabrak pohon yang tiba-tiba tumbang didepannya.

Beruntung, Dzulkifli langsung dibantu dan diselamatkan oleh beberapa orang Prajurit Denma Divif 2 Kostrad yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Dia mengalami patah tulang bahu sebelah kiri, dan langsung dilarikan ke Puskesmas Ardimulyo guna memperoleh penanganan medis.

Pasca kejadian, Prajurit Denma Divif 2 Kostrad langsung membersihkan jalan dari pohon yang tumbang. Walaupun proses evakuasi dilakukan menggunakan peralatan seadanya, namun hal itu dapat segera teratasi berkat kesigapan para Prajurit, sehingga arus lalu lintas yang sempat terganggu tidak berlangsung lama.

Komandan Detasemen Markas Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Arif Kurniawan menyampaikan, “Sudah sepatutnya kita sebagai warga harus saling tolong menolong. Dengan cuaca seperti ini juga diharapkan para pengendara harus lebih berhati-hati, karena hujan yang melanda Wilayah Malang ini cukup membahayakan, khususnya bagi para pengendara motor”, ujarnya.

Selain itu, Letkol Arif juga menuturkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Instansi terkait, untuk melaksanakan penebangan pohon-pohon tua di sepanjang jalan depan Mako Divif 2 Kostrad. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.

“Dengan kejadian ini, saya berharap agar penebangan pohon dapat segera dilakukan, sehingga tidak memakan korban lagi,” imbuhnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia