Danramil 16/Pasar Kemis Berikan Materi Wasbang dan LDKS di Sekolah Kusuma Bangsa - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, November 5, 2017

Danramil 16/Pasar Kemis Berikan Materi Wasbang dan LDKS di Sekolah Kusuma Bangsa


Jakarta, Lensacomando.com - Danramil 16/Pasar Kemis bersama anggota memberikan materi wawasan kebangsaan dan Latihan Dasar Kemimpinan Siswa (LDKS) kepada Calon Pengurus OSIS SMP dan SMK Kusuma Bangsa Yayasan Pendidikan Triwijaya Kusuma Kp. Kelapa Desa Sindang Sono, Kec. Sindang Jaya Kab. Tgr. Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang, Sabtu (14/11).

Kapten Cpm Djalaluddin Putra Danramil 16/Pasar Kemis memberikan materi kepada siswa calon OSIS SMP dan SMK Kusuma Bangsa dan didampingi oleh Kepala Sekolah dan seluruh staf pengajar.


Antusiasme pelajar saat tinggi karena Danramil menyampaikan tentang ideologi Pancasila, sebagai generasi muda penerus bangsa, para siswa diharapkan memahami arti cinta idiologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila, diamana Pancasila tidak boleh digantikan dengan faham yang lain seperti komunis yang jelas memiliki azas yang berbeda.

"Pancasila adalah harga mati, janganlah mudah terpecah belah dan terpancing oleh fihak yang memang berniat menghancurkan generasi muda Indonesia. Jadilah generasi yang memiliki integritas terhadap bangsa, mimpi yang besar untuk masa depan yang lebih baik dan tekad yang kuat untuk meraih mimpi itu," ungkapnya.

Materi dan games yang diberikan diantaranya Kesatuan persatuan Bangsa Sejarah singkat Sumpah Pemuda, Pengamalan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Out Bond Wasbang, Hula Hup, 3 Tongkat, Buldozer, Bola dan tali, memindahkan Gelas berisi air dgn kain, Memindahkan air hingga kawan terakhir dan Yel Yel yang dibawakan oleh Serma Bambang Nurdin S.Pd.I, Serka Agus Suparto dan Sertu Sabar Santoso.

Acara diikuti oleh Calon Pengurus OSIS SMK Kusuma Bangsa sebanyak 26 orang, calon pengurus OSIS SMP Kusuma Bangsa sebanyak 26 orang, Pengurus OSIS SMK dan SMP Kusuma Bangsa (Pendamping) : 20 orang Serta Kepala Sekola SMK dan SMP Kusuma Bangsa dan beberapa guru pembimbing sebanyak15 orang. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia