Tim Luhkum Kodam Jaya Sosialisasikan UU ITE - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, November 6, 2017

Tim Luhkum Kodam Jaya Sosialisasikan UU ITE


Jakarta, Lensacomando.com - Pasilog Kodim 0501/Jakarta Pusat Mayor Chb Sukro Yuli Wibowo pimpin anggota Kodim 0501/JP BS menerima kunjungan Tim Penyuluh Hukum (Luhkum) Kodam Jaya/Jayakarta di Aula Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang No.1 Blok B 11, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/11)

Ketua Tim Luhkum Mayor Chk Budi P bersama 2 orang anggotanya menyampaikan materi tentang Etika dan Sopan Santun di Media Sosial (Medsos) berdasarkan UU ITE No. 19 TH 2016.

Informasi Elektronik bisa berupa gambar, tulisan, suara, email, telegram dan sebagaianya yang di lakukan atau di transaksikan melalui media elektronik bisa dengan jaringan komputer, android maupun televisi. Jadi siapapun bisa melakukan kegiatan transaksi eletronik dengan mudah, urai Budi.

Untuk itu, Tim Luhkum Kodam Jaya menghimbau anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat untuk menggunakan Medsos dengam bijak, karena tujuan Medsos adalah untuk mempermudah kehidupan, turut mencerdaskan bangsa dan meningkatkan efesiensi dan efektifitas sehingga mampu mengembangkan ekonomi nasional.

Banyak hal positif dari Sosmed namun banyak juga hal negatifnya, pahami undang-undang dan batasnya agar kita terhindar dari sanksi hukum, bisa diambil contoh menyebarkan konten yang bersifat asusila dan sara dapat dijerat hukuman penjara 6 tahun atau denda 1 milyar, untuk itu jangan sampai melanggarnya, urai Budi.

Pasilog juga menambahkan, dari uraian Tim Luhkum didapat pemahaman bahwa ITE akan memudahkan semua kegiatan diera moderen ini, namun jika tidak di sikapi dengan bijak maka akan memimbulkan kerugian dalam sekala besar, maka bijaklah dalam bersosial media, tutup Sukro.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia