Aksi Balap Liar Dibubarkan Anggota TNI Koramil Cempaka Putih - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, November 3, 2017

Aksi Balap Liar Dibubarkan Anggota TNI Koramil Cempaka Putih


Jakarta, Lensacomando.com - Serma Sarim kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Kodim 0501/JP BS. Sebagai seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak bagi TNI-AD, Serma sarim senantiasa melaksanakan Binter (pembinaan teritorial) di wilayah binaannya. Hal tersebut sangat penting dalam upaya menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan RAK Juang yang tangguh.

Selain melaksanakan Binter, Serma Sarim juga senantiasa berkomitmen dan berupaya meningkatkan situasi di wilayah binaan untuk tetap kondusif. Karena dengan adanya lingkungan yang kondusif, akan memberikan dampak bagi masyarakat untuk merasa aman dan nyaman. Karena tentunya hal tersebut sudah merupakan tanggung jawab dan wujud pengabdian seorang Babinsa terhadap warga masyarakat.

Bentuk usaha Serma Sarim dalam memelihara atau meningkatkan keamanan dan keteritiban di wilayah binaan, dilaksanakan melalui kegiatan patroli yang rutin dilaksanakan dengan menyusuri pemukiman penduduk, daerah rawan tindak kejahatan, tawuran, maupun rawan akan adanya balap liar yang sering mengganggu ketertiban umum.

Seperti pada saat malam 12 Oktober 2017, Serma Sarim bersama dengan Tim Patroli Kodim 0501/JP BS melaksanakan patroli menyusuri berbagai wilayah di Cempaka Putih. Sesampainya di Jl. Pramuka Kelurahan Rawasari (Samping Hotel Central), Serma Sarim dan Tim Patroli mendapati sekelompok anak-anak muda yang sedang berkumpul dan diindikasikan akan melaksanakaan balap liar.

Mengetahui hal tersebut, Serma Sarim kemudian mendatangi kelompok anak muda itu, untuk menanyakan kegiatan mereka dan tujuan mereka berkumpul hingga larut malam. Namun belum sampai Serma Sarim menanyakan hal tersebut, banyak dari sekelompok anak muda tersebut langsung membubarkan diri dan lari tunggang langgang ke segala arah, sehingga masih didapati 2 buah unit sepeda motor yang mereka tinggalkan. Selanjutnya, sepeda motor yang tertinggal tersebut, diamankan dan diserahkan kepada Polres Metro Jakarta Pusat.

Namun untuk mereka yang masih berada di tempat, Serma Sarim menghimbau dan memerintahkan kepada mereka untuk segera membubarkan diri. Dari hasil wawancara terhadap para remaja tersebut, mereka bukan merupakan warga asli dari Cempaka Putih, melainkan banyak di antara mereka yang berasal dari Depok, Bekasi dan Jakarta Timur. Mereka biasanya menggunakan ajang balap liar itu dengan taruhan dan adapula yang menyediakan motornya untuk balapan, serta menjadi joki balap liar tersebut.

Sebagai Babinsa, kami sangat menyayangkan sekali dengan adanya balap liar seperti itu, selain tentunya mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan balap liar tersebut juga sangat berbahaya dan mengancam keselamatan bagi para mereka yang terlibat menjadi joki atau turut dalam balap liar.

Untuk mengatasi terulangnya atau adanya balap liar di wilayah Cempaka Putih, Serma Sarim bersama dengan Polsek Metro Cempaka Putih dan masyarakat, akan senantiasa melaksanakan himbauan dan patroli wilayah secara rutin, terutama pada saat-saat malam libur, yang sering dimanfaatkan sebagai ajang balap liar. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia