Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Karya Bakti Peduli Lingkungan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, October 27, 2017

Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Karya Bakti Peduli Lingkungan


(Penkostrad. Jumat, 27 Oktober 2017). Selain tugas utamanya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia TNI juga mempunyai tugas tambahan yaitu menjaga sinergitas baik dengan instansi lain serta masyarakat sekitar satuannya.

Salah satu cara menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar, Yonif Raider 515 Kostrad menggelar kegiatan karya bakti berupa pembersihan jalan dan selokan di daerah Desa Selodakon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Selasa (24/10).

Sebanyak 25 Orang dipimpin oleh Bintara Tinggi seksi operasi Serma Darsono bergabung dengan 10 anggota koramil 0824/16 dan 60 orang masyarakat Desa Selodakon bergotong royong membersihkan jalan dan selokan sekitar Selodakon.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membantu meringankan kesulitan masyarakat yang selama ini mengeluh saluran selokan yang kurang baik sehingga mengakibatkan air saat hujan memenuhi jalan utama”, ungkap Serma Darsono.

Selain itu, dia juga menyampaikan, “karya bakti yang dilakukan oleh para Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad ini juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial satuan, seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD, yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat”, tambahnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia