Yonif Raider 514 Kostrad Latih Kedisiplinan, Bentukan Karakter dan Wasbang Bagi Siswa SMA Negeri 1 Bondowoso - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, October 31, 2017

Yonif Raider 514 Kostrad Latih Kedisiplinan, Bentukan Karakter dan Wasbang Bagi Siswa SMA Negeri 1 Bondowoso


(Penkostrad. Selasa, 31 Oktober 2017).  Sehubungan dengan program Kurikulum, Kepala SMA Negeri 1 Bondowoso Drs. Bambang Subianto meminta tenaga pelatih dari satuan Yonif Raider 514/9/2 Kostrad untuk memberikan pelatihan kedisipinan, pembentukan karakter dan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswinya.

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan dimana yang menjabat sebagai Inspektur upacara adalah Kapten Inf Moch. Ridho, sebelumnya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bondowoso menyerahkan siswa-siswinya kepada Yonif R 514/9/2 Kostrad untuk dilatih.

Dalam sambutannya Kapten Inf Moch. Ridho menyampaikan siswa-siswa yang telah diserahkan oleh pihak sekolah supaya jangan takut dan tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan pelatihan ini.

Jumlah siswa-siswi sekitar 344 orang yang terdiri dari 162orang laki-laki dan 182 orang perempuan dengan pelatih dari personel Yonif Raider 514/9/2 Kostrad berjumlah 16 orang yang dipimpin oleh Sersan Kepala Sartana Bamak Kipan C Yonif R 514/9/2 Kostrad.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga tiga hari, mulai tanggal 26 s.d. 29 Oktober 2017 di Mayonif Raider 514/9/2 Kostrad Bondowoso.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini hanya semata-mata agar para siswa-siswi menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki sikap, watak, prilaku, mental yang baik serta untuk membentuk karakter dan kedisiplinan para siswa," Pungkas Serka Sartana.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia