Yonif PR 501 Kostrad Melaksanakan Rikkes Sebelum Menjalankan Tugas Pamtas RI-PNG - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, October 18, 2017

Yonif PR 501 Kostrad Melaksanakan Rikkes Sebelum Menjalankan Tugas Pamtas RI-PNG


(Penkostrad. Rabu, 18 Oktober 2017). Dalam rangka mendukung Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG, sebanyak 450 personel Yonif PR 501 Kostrad melaksanakan Rikkes yang dilaksanakan lima hari di dua tempat, yaitu Rumah Sakit Tk. IV (DKT) Madiun dan Denkesyah Madiun. Selasa (17/10)

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tes awal bagi setiap prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan maupun tugas operasi lainnya. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan setiap prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi.

Kegiatan Rikkes dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Madiun Letkol Ckm. Muchlish Effendy. S.Pd, M.Si dan Kepala DKT Mayor Ckm (K) Dr. Setia Dewi.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi kesehatan bagian luar dan dalam tubuh, diantaranya, Tensi, THT, Kesehatan Mata, Gigi, Foto Thorax, Darah dan Urine.

Hadir dalam kegiatan Rikkes ini Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 501 Kostrad Mayor Inf Chandra yang nantinya akan bertindak sebagai Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif  PR 501 Kostrad. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia