Yonif Mekanis 413 Kostrad Adakan Lomba Kicau Burung Bremoro Cup I - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, October 18, 2017

Yonif Mekanis 413 Kostrad Adakan Lomba Kicau Burung Bremoro Cup I


(Penkostrad. Rabu, 18 Oktober 2017). Setelah sukses menggelar Koboi Cup 4 diSolo, Brotherhood Team mendapat kepercayaan mengadakan lomba burung berkicau Bremoro Cup I di Lapangan  Yonif Mekanis 413 Kostrad, Palur, Mojolaban, Sukoharjo. (15/10).

Brotherhood Team yang di gawangi oleh Lettu Inf Mario Herdiana Belo, S.T.Han, Pratu Widodo Mulyo, Fahki Hakim, Agus, Iwan K, Qorry Sajadi dan Iful Sugara membentuk kepanitiaan Bremoro Cup I setelah menerima mandat dari Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, S.E.

Dalam pembukaan acara lomba kicau burung yang diawali dengan pemasangan gantangan burung pertama secara simbolis oleh Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 413 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, S.E.

Danyonif  Mekanis 413 menyampaikan bahwa acara lomba burung berkicau tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan peringatan HUT ke-72 TNI.Tujuan utamanya adalah untuk mempererat hubungan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat khususnya para pecinta burung berkicau. “Kepada seluruh peserta bahwa keputusan dewan Juri harus dihormati dan dipedomani bersama oleh seluruh peserta lomba,” tegas Danyonif Mekanis 413 Kostrad.

Lima kelas yang dilombakan dalam Bremoro Cup I antara lain :

1. Kelas Bremoro sebagai kelas utama, kelas ini terdiri dari burung Love Bird dan Murai Batu. Juara pertama mendapat hadiah berupaTropi dan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000,-ditambah dengan bunus Rp 1.500.000, (total hadiah Rp. 4000.000,-).

2. Kelas Joko Tingkir dengan juara pertama diganjar Tropi serta uang pembinaan  Rp 1.000.000,-ditambah bonus Rp 500.000,-.

3. Kelas Sazime cukup spesial, juara pertama diganjarTrophi serta uang pembinaan Rp 1.000.000,-. Kelas ini melombakan burung Love Bird dan Kenari standar bebas dengan mewajibkan peserta menggunakan sangkar Sazime.

4. Kelas Maeso Jenar juarapertama diganjar Tropi serta uang pembinaan Rp. 800.000,- ditambah bonus Rp 200.000,-.

5. Kelas Brotherhood  juara pertama diganjar Tropi serta uang pembinaan Rp 600.000,-.

Acara yang diikuti oleh sekitar 650 peserta kicau mania ini berasal dari berbagai daerah diantaranya Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY dengan lokasi perlombaan yang dipilih sangat strategis, luas, bersih, sejuk dan nyaman bagi para kicau mania untuk bersantai dan menyiapkan burung-burung andalan mereka.Fasilitas pendukung lainnya juga cukup lengkap yaitu Rest Area, toilet dan bahkan panitia juga menyediakan Mess di dalam Asrama untuk menginap para peserta lomba dari luar kota.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia