Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Kunjungan Tim BPTP Maluku - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, October 11, 2017

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Terima Kunjungan Tim BPTP Maluku


 (Penkostrad. Rabu, 11 Oktober 2017). Tim BPTP ( Badan  Perkajian Tehnologi Pertanian ) Maluku yang dipimpin oleh Dr. Ir. Yusuf.MP didampingi stafnya melaksanakan kunjungan ke Komando Taktis Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Waeheru Desa Lapiaso Kecamatan Baguala Kota Ambon guna mengecek pelaksanaan program “ Emas Hijau”. Jumat ( 06/10)

Sekilas tentang Program “ Emas Hijau ” yang di canangkan oleh Korem 151/Binaiya adalah suatu program penghijauan yang ditujukan selain untuk menjaga kelestarian alam, juga mempunyai tujuan jangka panjang yaitu untuk menjaga produksi oksigen agar dapat memperbaiki lapisan yang sudah mulai berkurang dikarenakan polusi yang semakin meningkat.

Sebanyak 8 orang dari tim BPTP didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Hartanto berkeliling diseputaran Kotis melakukan pengecekan. Adapun sasaran pengecekan antara lain pembuatan hidroponik dan tanaman polibeg. Kegiatan ini pula bertujuan untuk mengecek pendistribusian bibit cabe, strawberry, tomat, sawi dan kol yang telah dilakukan oleh BPTP Maluku.

Dalam kesempatan tersebut Hartanto menjelaskan tentang proses penanaman bibit melalui media hidroponik adalah program yang sudah dilaksanakan oleh Yonif Raider 515 Kostrad sejak dihomebase.

“Salah satu sistem penanaman yang dianggap efektif dan cukup banyak menghasilkan adalah hidroponik, dengan tidak memakan banyak tempat, tapi banyak menghasilkan,” ujar Hartanto kepada Tim BPTP.

Dr. Ir. Yusuf.MP menyampaikan rasa senangnya setelah melihat usaha yang telah dilakukan oleh Yonif Raider 515 Kostrad, “ Setelah melihat apa yang telah dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad terutama Pos Kotis Waeheru ini, membuat saya yakin program ini akan berjalan dan sukses, dan harapan saya sistem ini akan terus berlanjut“. tegasnya.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia