Satgas TMMD Kodim Bengkulu Berikan Sosialisasi dan Penyuluhan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, October 9, 2017

Satgas TMMD Kodim Bengkulu Berikan Sosialisasi dan Penyuluhan


Bengkulu, Lensacomando.com - Puluhan warga masyarakat dan pelajar Desa Talang Empat menerima sosialisasi dan penyuluhan cakap bermedia, bertempat di Posko TMMD Ke-100 Kodim 0407/Bengkulu, Jl. Raya Bengkulu-Curup Km 17, Desa Talang Empat, Kec. Karang Tinggi, Kab. Bengkulu Selatan, Senin (09/10).

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan Non Fisik yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0407 Bengkulu.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Tim Wasev Irjenad Letkol Arh Rudi Ragil P.

Mengawali pengarahannya, Letkol Arh Rudi Ragil P. menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi kali ini adalah untuk menciptakan semangat kebangsaan, serta untuk mengetahui segi positif dan negatif penggunaan media sosial di lingkungan masyarakat, karena Indonesia merupakan 10 besar pengguna internet terbanyak di dunia.

Pesatnya kemajuan teknologi, dalam hal ini maraknya sosial media yang bisa diakses siapa saja, tentunya hal tersebut bisa menimbulkan dampak negatif, jika tidak dikelola secara baik, terangnya.

Dampak negatif tersebut, antara lain bahaya pornografi, ancaman fishing malware spam. (kode yang diciptakan seseorang dengan maksud merugikan orang lain), radikalisme online, plagiariame dan ujaran kebencian yang marak terjadi akhir-akhir ini, lanjutnya.

Namun jika sosial media tersebut dapat dikelola atau dimanfaatkan secara baik, tentunya akan dapat meningkatkan kreatifitas yang menghasilkan, keuntungan endrose, serta mampu membangun relasi dan komunitas, jelasnya.

Di akhir pengarahannya, Letkol Arh Rudi Ragil P. berpesan kepada seluruh yang hadir, untuk dapat secara cerdas dan pintar dalam menerima berbagai berita yang marak tersebar di dunia maya, yang belum tentu kebenarannya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia