Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Ajak Masyarakat Berkebun - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, October 24, 2017

Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Ajak Masyarakat Berkebun


Merauke, Lensacomando.com - Selain sasaran fisik, bermacam-macam kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke terus dilakukan, hal ini dilakukan dengan harapan adanya peningkatan pengetahuan diwilayah tersebut serta terpeliharanya hubungan yang baik antara TNI dengan Masyarakat.
Pada kesempatan kali itu, anggota Satgas TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Danki Satgas TMMD Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos mengajak kepada Masyarakat Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi untuk berkebun dengan baik dan benar, Sabtu (21/10).
“Sengaja kami mengajak masyarakat Kampung Wonggi untuk berkebun ini karena saya melihat hampir disemua rumah tidak memiliki kebun yang mana kebun tersebut dapat  ditanami berbagai sayuran dan ubi-ubian untuk menambah mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari”. Ungkap Krets Bawotong.
“Dengan kultur tanah yang bercampur pasir memudahkan masyarakat untuk mencangkul tanah, selain itu pekarangan yang dimiliki di kanan dan kiri rumah masih sangat luas jadi sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan”. Jelasnya.

Dengan antusias Masyarakat Kampung Wonggi melakukan berkebun yang didampingi langsung oleh Satgas TMMD, hal itu dapat terlihat di salah satua pasangan suami isteri Fransiskus Tagi dan Andriana Tagi yang mana mereka bekerja dengan penuh semangat dan gotong-royong. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia