Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Adakan Lomba Memanah - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, October 11, 2017

Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke Adakan Lomba Memanah


Merauke, Lensacomando.com - Keberadaan Satgas TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi dapat memberikan nuansa yang baru kepada masyarakat setempat khususnya bagi anak-anak.

Hal tersebut sesuai apa yang disampaikan oleh Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E. selaku Dansatgas TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke bahwa para anggota yang sedang melaksanakan TMMD di kampung Wonggi agar selalu meningkatkan hubungan yang baik dengan masyarakat setempat serta berikan nuansa yang baru sehingga dapat menambahkan wawasan bagi masyarakat setempat.

Pada kesempatan kali itu, Satgas TMMD Kodim 1707/Merauke selain menggelar cabang olah raga sepak bola juga menyelenggarakan perlombaan memanah yang diikuti siswa-siswi SD Negeri Keta Kampung Wonggi. Selasa (10/10).

“Kegiatan non fisik berbagai macam perlombaan dalam TMMD Kodim 1707/Merauke ini kita pusatkan di Lapangan SD Negeri Keta Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kab. Mappi”. Ungkap Krets Bawotong selaku Danki Satgas TMMD.

Lomba memanah kita lakukan karena kemampuan bisa memanah merupakan warisan turun-temurun masyarakat Kampung Wonggi khususnya dan masyarakat Papua umumnya, selain itu bisa memanah juga sangat mendukung untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari karena kebiasaan masyarakat Kampung Wonggi salah satunya adalah berburu.

Kegiatan lomba memanah tersebut selain untuk memotivasi semangat siswa-siswi diharapkan juga memberikan nuansa baru dan dapat meningkatkan kemampuan dalam hal memanah. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia